Launching Test Center Akuntan Publik di UNIBA Surakarta

JATENGONLINE, SOLO – Progdi Akuntansi FE Universitas Islam Batik (UNIBA) Surakarta bekerjasama dengan IAPI (Institut Akuntan Publik Indonesia) meresmikan test center Ujian Profesi Akuntan Publik di Kampus Uniba Surakarta, Rabu (15/3/2017).

Ujian Profesi Akuntan Publik diselenggarakan berdasarkan ketentuan peraturan perundangan yang berlaku serta mengadopsi persyaratan Internasional Education Standard (IES) yang diterbitkan oleh IFAC dan dalam rangka menghadapi Asean Economic Community serta merespon perkembangan profesi, sehingga diharapkan tersedia sumber daya manusia yang diperlukan bagi profesi akuntan publik dengan memiliki kompetensi sesuai dengan kebutuhan.

Test Center Akuntan Publik yang dilaunching oleh UNIBA Surakarta ini merupakan yang pertama di kota Solo dan berlokasi di lantai 2 gedung B Kampus UNIBA Surakarta. Test Center ini diresmikan oleh Suhartono, MPA, Ak, CACP, CA Ketua Dewan Sertifikasi IAPI dan Rektor UNIBA Surakarta, Prof. Dr. Ir. Hj. Endang Siti Rahayu, MS.

Dalam sambutannya, Rektor UNIBA menegaskan bahwa saat ini Prodi Akuntasi UNIBA telah terakreditasi A. Dengan adanya peresmian test center ini, diharapkan Prodi Akuntansi dapat melakukan terobosan dalam menyikapi permintaan masyarakat akan pentingnya ujian sertifikasi akuntansi publik dan membekali mahasiswanya akan dunia profesi.

“Tuntutan Perguruan Tinggi untuk menghasilkan output mahasiswa yang memiliki keahlian dapat disertakan sebagai surat pendamping Ijazah, dan diharapkan Prodi Akuntansi UNIBA memiliki core yang beda dengan Perguruan Tinggi lain dan mudah menyerap tenaga kerja.” ujar Prof. Dr. Ir. Hj. Endang Siti Rahayu, MS. (ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wordpress Theme
wordpress