PAW PKB DPRD Sukoharjo

Sri Rahayu Dilantik Gantikan Sunardi

JATENGONLINE, SUKOHARJO – Rapat Paripurna Istimewa Pergantian Antar Waktu (PAW) DPRD Sukoharjo resmi melantik Sri Rahayu, masuk dalam jajaran anggota DPRD Kabupaten Sukoharjo. Sri Rahayu dilantik menggantikan Sunardi dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang telah meninggal dunia November 2016 lalu.

Rapat Paripurna Istimewa pada Senin (13/3) dipimpin oleh Ketua DPRD Sukoharjo Nurjayanto, dengan dihadiri Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya dan Wakil Bupati Purwadi serta pejabat Forum Koordinator Pimpinan Daerah (Forkopimda).

“Berdasarkan surat keputusan Gubernur mengenai PAW atas nama Sri Rahayu sudah, maka hari ini DPRD menggelar pelantikan dan pengambilan sumpah anggota DPRD PAW,” kata Nurjayanto.

Surat Gubernur Jateng Nomor 170/16 Tahun 2017 tentang Peresmian Pemberhentian dan Peresmian Pengangkatan Pengganti Antar Waktu Anggota DPRD Sukoharjo sudah diterima pada 24 Februari lalu. Dalam surat tersebut Gubernur meresmikan pemberhentian Sunardi dari PKB yang meninggal dunia. Dan pengganti Sunardi adalah Sri Rahayu dan masa tugas terhitung mulai tanggal pengucapan sumpah/janji.

“Sesuai aturan dalam tata tertib, komisi yang akan ditempati Sri Rahayu adalah menempati posisi yang ditinggalkan Sunardi yakni di Komisi III,” imbuh Nurjayanto.

Sri Rahayu merupakan Calon Legislatif (Caleg) yang memperoleh suara terbanyak kedua dari Dapil 3 Kartasura. Disebutkan, Sri Rahayu dalam Pileg lalu memperoleh 1.085 suara. Sedangkan Sunardi sendiri memperoleh 3.538 suara.

Sementara itu, Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya mengucapkan selamat pada Sri Rahayu atas pelantikannya sebagai anggota DPRD. Dia berharap usai pelantikan tersebut Sri Rahayu bisa segera menyesuikan diri dengan tugas-tugas di DPRD. “Harapan kami bisa segera menyesuaikan diri dengan tiga fungsi DPRD yakni kontroling, budjeting, dan legislasi.” Imbuh Wardoto Wijaya. (jia)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wordpress Themewordpress
Advertisment ad adsense adlogger