Prof Ali Mursyid Dilantik Rektor Univet Saat Dies Natalis ke49

Pelantikan rektor dan dies natalis ke 49 univet di auditorium Univet Sukoharjo.

JATENGONLINE, SUKOHARJO – Universitas Veteran (Univet) Sukoharjo melantik kembali Prof Dr Ali Mursyid menjadi Rektor Univet, bertepatan dengan peringatan Dies Natalis ke 49 Univet Bandar Sukoharjo. Upacara peringatan Dies Natalis digelar Kamis (16/3/2017) dengan sederhana, dihadiri Koordinator Kopertis VI Jateng, Muspida Sukoharjo dan seluruh civitas akademika Univet.

“Univet siap bersaing dengan perkembangan dunia pendidikan tinggi di Indonesia. siap menjadi universitas internasional. Ditandai dengan kerja sama dengan sejumlah universitas luar negeri. Bahkan saat ini ada mahasiswa dari luar negeri yang belajar disini.” kata Prof Ali Mursyid dalam pidatonya.

Pada kesempatan tersebut disampaikan sejumlah prestasi kelembagaan yang berhasil diraih Univet, antara lain akreditasi institusi perguruan tinggi (AIPT) yang termuat dalam website ban-pt tanggal 9 Maret 2017, dilaporkan bahwa dari 253 atau perguruan tinggi swasta di Jawa Tengah yang telah terakreditasi B sebanyak 24 PTS, Univet termasuk salah satu diantaranya. Lalu Univet menduduki peringkat 19 dari 70 perguruan tinggi baik PTS atau PTN di Jawa Tengah. Tahun ini Univet memperoleh kuota dana sampai dengan 4 miliar oleh kemenristekdikti untuk penelitian dan sejumlah prestasi lainnya.

Pada kesempatan tersebut, Sekda Sukoharjo Agus Santosa, mewakili Bupati Sukoharjo saat memberikan sambutannya menyatakan kebanggaan nya atas prestasi univet.

“Bukan tidak mungkin Univet bisa menjadi universitas kelas dunia.” tandas Agus. (jia )


One thought on “Prof Ali Mursyid Dilantik Rektor Univet Saat Dies Natalis ke49

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wordpress Themewordpress
Advertisment ad adsense adlogger