Haedar Nasir Resmikan RS PKU Sukoharjo

Haedar Nashir ketum PP Muhammadiyah saat meresmikan RS PKU Sukoharjo.

JATENGONLINE, SUKOHARJO – Ketua umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir meresmikan gedung baru RS PKU Sukoharjo, Sabtu (18/3). Haedar menyatakan kebanggaan nya bahwa satu lagi bukti nyata Muhammadiyah untuk mengabdi pada masyarakat khususnya dalam kesehatan masyarakat.

“Kita warga Muhammadiyah berkomitmen mendukung pembangunan Indonesia, berkemajuan disengala bidang seperti pendidikan dan kesehatan. Yang utama kita sekarang harus fokus berupaya membangun moral dengan sakinah demi masa depan yang baik untuk kemajuan NKRI.” kata Haedar Nashir.

Dengan diresmikan RS PKU Muhammadiyah Sukoharjo ini, Haedar berharap bisa memberikan manfaat lebih bagi masyarakat, dengan melayani kesehatan masyarakat dengan baik.

Dilaporkan Suparno, Ketua Pembangunan RS PKU Muhammadiyah, proses pembangunan gedung baru dikerjakan selama 4 tahun, dengan menelan biaya sebesar 21 miliar, termasuk untuk pembelian alat kesehatan.

“Modal awal kami hanya 250 juta rupiah saja, sampai ada banyak pihak yang mendukung kami. Sambil berjalan akan kita benahi terus untuk. Melengkapi layanan kesehatan bagi masyarakat Sukoharjo, ” tandas Suparno.

Peresmian gedung baru dihadiri juga oleh wakil bupati Sukoharjo dan Muspida, juga jajaran pengurus PDM Sukoharjo. Ditambahkan lebih lanjut, direktur RS PKU Sukoharjo, Dr Machmud Surjanta menjelaskan, RS PKU Sukoharjo siap melayani dengan sejumlah fasilitas seperti 100 bed, layanan bedah, spesialis anak, orthopedi, penyakit dalam, Jantung, THT, kulit kelamin, kandungan, syaraf, paru, jiwa, urologi dan fisioterapi.

“Saat ini kami menyiapkan proses akreditasi, sambil terus menyempurnakan layanan kami. “ungkap dr Machmud. (jia)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wordpress Themewordpress
Advertisment ad adsense adlogger