Rektor Univet : KKN Harus Beri Manfaat !

Rektor Univet Prof Dr Ali Mursyid melakukan monev KKN di Kalijambe Sragen.

JATENGONLINE, SUKOHARJO – Pelaksanaan Kuliah Kerja Nyata (KKN) periode ll yang diikuti 500 mahasiswa FKIP, sudah membuahkan hasil. Dari hasil monitoring dan evaluasi (monev), dilaporkan sudah ada hasil kerja nyatanya. Seperti hasil monev yang dipimpin Rektor Univet Prof Dr Ali Mursyid di lokasi KKN di Kecamatan Sumberlawang Sragen, Jumat (17/3/2017).

“Hasilnya sangat membanggakan, hampir semua tim sudah berhasil melakukan pendampingan, mampu memecahkan masalah dan memberikan solusi. Baik itu masalah ekonomi maupun teknis. Masih perlu ditingkatkan, masih ada waktu untuk menyempurnakan, yang pasti KKN harus memberi manfaat, “tandas Prof Ali Mursyid, usai melakukan monev.

Seperti dilaporkan peserta KKN dari desa Ngargotirto dan desa Argosari yang melakukan pendampingan nelayan keramba waduk kedung ombo, mengenai penanganan kesehatan ikan keramba dan pendampingan pedagang ikan bakar yang ada di lokasi wisata kedung ombo. Termasuk pendampingan dalam resep masakan yang lebih enak.

Contoh lain didesa Pagak, mahasiswa mengembangkan dan memanfaatkan cabai yang tidak laku dijual bisa diolah menjadi makanan yang bisa dijual, seperti selai cabai, sirup cabai bahkan permen dan jelly cabai.

“Yang masih kurang dalam hal tertib administrasi untuk pelaporan. Tapi masih ada waktu untuk merapikan lagi. Selain itu kami akan mendorong sampai terbentuknya ukm khususnya bagi desa yang siap. ” imbuh Joko Suryono, pengawas KKN wilayah kecamatan Sumberlawang.

Ditambahkan Joko, KKN tematik Univet ini berharap bisa berkelanjutan dan memberi manfaat bagi masyarakat khususnya lokasi desa yang dibina. (jia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wordpress Themewordpress
Advertisment ad adsense adlogger