Komunikasi Efektif Training Karyawan Sunan Hotel Solo

JATENGONLINE,  SOLO – The Sunan Hotel Solo kembali menggelar program pelatihan Sumber Daya Manusia untuk karyawannya. Pelatihan sumber daya manusia ini ditujukan untuk level Assistant Manager dan Sekretaris.

Kegiatan dilaksanakan Jumat (17/3/2017) bertempat di Syailendra Ballroom The Sunan Hotel Solo. Acara dimulai dari pukul 13.30 – 15.00 wib. Pelatihan diberikan langsung oleh Retno Wulandari, General Manager The Sunan Hotel Solo.

Training mengambil tema “Komunikasi Efektif”. Sebanyak 25 peserta terlibat dalam pelatihan yang memberikan pembekalan mengenai komunikasi yang efektif dalam keseharian baik dengan atasan, bawahan, teman sekerja rekan bisnis dan tamu.

Dalam training diajarkan bagaimana cara bicara yang jelas dengan sikap badan yang sopan, bicara yang efektif dan langsung pada pokok masalah yang semuanya sangat mendukung dalam pelayanan kita sebagai hotelier. Juga diajarkan bagaimana tehnik public speaking yang menarik.

“Komunikasi bukanlah apa yang disampaikan melainkan apa yang diterima,” kata Retno.

Pernyataan tersebut bukannya tak berdasar, imbuh Retno, sebab komunikasi bisa dibilang berhasil apabila informasi yang kita sampaikan dapat diterima dengan baik oleh lawan bicara kita.

Apalagi saat berbicara di depan umum. Seiring dengan kesuksesan perlu mempersiapkan diri untuk lebih cakap dalam berbicara di depan public dengan jangkauan audience yang lebih luas.

“Dengan digelarnya pelatihan sumber daya manusia secara rutin, diharapkan dapat menyiapkan sumber daya manusia yang unggul sehingga mampu menciptakan sebuah perusahaan yang berkarakter dan menjadi berkah baik bagi karyawan, pelanggan ataupun lingkungan sekitarnya,” pungkas Retno. (ian)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wordpress Themewordpress
Advertisment ad adsense adlogger