Perkuat Soladiritas, Ratusan Anggota Komunitas Guyub di Honda Bikers Camp

JATENGONLINE, SEMARANG – Sebanyak lebih dari 120 anggota komunitas dari Paguyuban Honda Semarang (PHaS) memadati area Taman Wisata Kopeng guna menghadiri gelaran Honda Bikers Camp (19/3/2017). Beragam rangkaian acara khas bikers pun diagendakan guna menambah keakraban diantara anggota komunitas.

Community & Event Coordinator Astra Motor Jateng Isa Imandra mengatakan acara ini dirancang untuk tempat bertemunya komunitas pemilik, pengguna, dan pecinta sepeda motor Honda. Komunitas menjadi bagian penting dari perjalanan sepeda motor Honda di Jawa Tengah.

Kegiatan Honda Bikers Camp diawali dengan kegiatan Community Rally yang diadakan pada saat berangkat menuju lokasi dari Astra Motor Gajah Mada pada Sabtu, (18/3/2017). Puluhan anggota komunitas dari berbagai klub berlomba untuk menyelesaikan misi yang diberikan oleh penyelenggara selama empat jam perjalanan.

Sesampainya di lokasi Honda Bikers Camp, seluruh peserta baik yang mengikuti kegiatan Community Rally atau yang datang menyusul dari area sekitar Kopeng – Salatiga mendapatkan pelatihan Management Club dari salah satu ‘sesepuh’ komunitas motor Hari Santoso dari Honda Tiger Semarang Club.

Pada kesempatan yang sama Hari menyampaikan antar komunitas motor Honda harus terus guyub dan rendah hati, bikers masa kini harus memberikan dampak positif baik di jalan raya maupun pada lingkungan terdekat.

“Kegiatan seperti ini harus sering dilakukan. Ini yang menjadi pembeda kita sebagai komunitas Honda dengan yang lainnya. Komunitas jadi ujung tombak di jalan raya, untuk bantu jaga keselamatan dan ketertiban berlalu lintas,” ungkap Hari setelah memberikan pemaparan.

Kegiatan pun dilanjutkan dengan agenda malam keakaraban (makrab) antar komunitas motor Honda dan bermalam bersama. Kemudian acara ditutup dengan kegiatan outbond dan touring ke tempat wisata di kawasan Kopeng.

“Sambil menyelam minum air, antar komunitas bisa guyub, dapet materi, lalu bisa menikmati alam tiga gunung Merbabu, Telomoyo, dan Andong,” ujar Kusuma Sidharta Hanung, Ketua Paguyuban Honda Semarang.

Kedepannya, Honda sebagai Motornya Wong Jateng akan menggiatkan program yang mengaitkan komunitas di 22 wilayah kabupaten wilayah pemasaran di Jawa Tengah. Sejauh ini ada 129 komunitas yang terdaftar dengan jumlah anggota mencapai 3.400 yang berada dalam wilayah Astra Motor Jawa Tengah.

“Bersama komunitas, kita coba bersama satu hati meraih mimpi yang kami percayai melalui beragam kegiatan yang positif,” tutup Isa sembari tersenyum. (ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wordpress Themewordpress
Advertisment ad adsense adlogger