BTN Syariah Motivasi Kerja Ikhlas Dongkrak Target

JATENGONLINE, SOLO – BTN Syariah Solo yang berkantor di Jl Slamet Riyadi 322, sebagai salah satu bank sudah lama di kenal sebagai fasilitator kredit perumahan. BTN yang sudah puluhan tahun sangat dikenal masyarakat juga memiliki Divisi Syariah.

Sedikitnya ada 41 karyawan dan pimpinan BTN Syariah Solo, antusias mengikuti pelatihan “Governance, Risk & Compliance” pada Minggu 19 Maret 2017 di Adhiwangsa Hotel & convention Hall. Acara yang dikemas apik dari jam 08.00 sd 16.00 wib.

“Intinya seluruh karyawan ataupun pimpinan targetnya dapat melaksanakan seluruh pekerjaan dengan benar sesuai dengan aturan eksternal dan internal, juga melaksanakan pekerjaan dengan standar kinerja yang berkualitas tinggi”, disampaikan RR Anggarani, Kepala Cabang BTN Syariah Solo. Pelatihan ini dilaksanakan bersama Cuat Consulting dengan trainer internal BTN Syariah dan Yant Subiyanto, Int’l NLP Trainer & Coach.

“Pelatihan hari ini juga bertujuan agar semua karyawan tidak takut melaksanakan bisnis tetapi takut apabila melanggar aturan (SOP). Ada sisi spiritual yaitu, dalam melaksanakan pekerjaan setiap hari selalu bernilai ibadah dan ikhlas”, papar Sigit Atmoko, DBM Supporting BTN Syariah Solo.

Dalam pelatihan tersebut, ditekankan pentingnya kinerja tim. Membangun kesadaran dalam melaksanakan pekerjaan sesuai aturan main, yang diterapkan. Hal ini guna memberikan layanan yang lebih baik terhadap para konsumen BTN Syariah Solo.

Saat ini perkembangan konsumen bidang perumahan memang semakin besar. Kebutuhan nasional masih sebagian kecil bisa tercukupi. Banyak juga perumahan sederhana yang masih sangat pesat perkembangannya.

Salah satu layanan di Cuat Consulting, Spiritual Character Bulding. Selain memiliki materi khusus finansial dan sales perbankkan. Tim karyawan dari BTN Syariah Solo kami ajak melakukan perjalanan internal terhadap kesadaran diri.

Termasuk pada sesi akhir ada teknik pelepasan emosi negative, hilangkan mental block, tingkatkan kesadaran spiritual. Karena hal tersebut akan membuat pekerjaan menjadi salah satu factor kebahagiaan.

“Seorang karyawan idealnya bekerja dengan cinta, bekerja dengan bahagia. Ini muncul kalau sudah memiliki keikhlasan dalam bekerja, semata-mata karena amanah Allah”, tambah Yant Subiyanto, yang mudah dihubungi dengan selulernya di 081226100050.

Karena kesadaran tersebut BTN Syariah juga sudah siapkan kelas-kelas kecil untuk semua tim. Yang akan terus ditingkatkan kapasitasnya. Sehingga semakin handal melayani para konsumen. Hal tersebut sangat disadari bahwa kemampuan hardskill dan softskill sangat diperlukan olehnya.

“Porsi pasar yang sangat besar, membuat BTN Syariah makin optmis melakukan peningkatan yang signifikan, berbasis kerja tim dengan ikhlas,” tutup Yant. (ian)

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wordpress Theme wordpress