Pra TMMD, Warga Tegalsari Antusias Akan Punya Jalan Baru

Pengukuran jalan pra TMMD di desa Tegalsari Weru Sukoharjo.

JATENGONLINE, SUKOHARJO – Warga Tegalsari Kecamatan Weru nampak antusias dengan dipilihnya sebagai lokasi TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) Reguler 2017. Terlihat saat pelaksanaan konsultasi dan pengecekan lokasi TMMD, Selasa (21/3) kemarin, puluhan warga antusias membantu anggota Kodim Sukoharjo saat melakukan pengukuran jalan.

“Saat ini sudah masuk pra TMMD, kami sudah koordinasi dengan warga Tegalsari. Survey sejumlah lokasi TMMD, baik itu proyek fisik maupun non fisik. Hari ini kita mengukur jalan dan nyicil pengerjaan patok talud,” ungkap Danramil 05/Weru Kapten Inf Widoyo, Selasa (21/3).

Pihak Kodim Sukoharjo terus melakukan koordinasi dengan masyarakat khususnya pemerintah desa Tegalsari, untuk pembagian tugas dan perencanaan kegiatan.

“Saat ini dilakukan pengukuran dan pemasangan patok (Boplang) yang akan di buat Talut jalan sepanjang 800 meter dengan lebar 5 meter. Warga Tegalsari siap mendukungnya,” ungkap Sumarno, Kepala Desa Tegalsari.

Dalam TMMD Regular ke 98 ini, dialokasikan dana sebesar Rp 160 dari Pemerintah Propinsi Jateng ditambah Rp 175 juta dari Pemkab Sukoharjo. Sementara diperkirakan anggaran akan membengkak hingga Rp 500 jutaan. Atas kekurangan dana tersebut, Dandim Sukoharjo Letkol Inf Taufan Widiantoro menyatakan akan menggerakkan dana swadaya.

“Kami berharap bisa membangun secara maksimal, melihat perencanaannya dana yang dianggarkan kurang, kami akan usaha dengan mencari tambahan. Bisa dengan SKPD terkait yang masuk dalam program TMMD, juga pihak ketiga,” kata Dandim Taufan. (jia)

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wordpress Theme wordpress