Charoen Pokphand Apresiasi Prestasi Mahasiswa Peternakan

JATENGONLINE, JAKARTA – Mahasiswa sebagai salah satu asset berharga dalam dunia pendidikan di Indonesia sering disebut juga sebagai Agent of Change, sosok yang membawa perubahan, memiliki artian juga bahwa mahasiswa terbuka dengan segala perubahan yang terjadi di masyarakat, sehingga mahasiswa dapat menjadi subjek dan sekaligus objek perubahan itu sendiri.

Sebagai agent perubahan, mengharuskan mahasiswa untuk peduli terhadap lingkungan, sehingga mereka akan mudah menyadari segala permasalahan yang ada di tengah masyarakat.

Indonesia sebagai pelaku langsung dari Masyarakat Ekonomi Asia (MEA), mau tidak mau turut mempengaruhi perekonomian di Indonesia, karena pada saat implementasi MEA, akan dimungkinkan satu negara menjual barang dan jasa dengan mudah ke negara lainnya. Salah satu point yang sering menjadi pembicaraan adalah dimungkinkan masuknya tenaga kerja asing ke pasar tenaga kerja di Indonesia. Mahasiswa sebagai Iron Stock dari tenaga kerja di Indonesia harus peduli dengan permaslahan tersebut, dalam hal ini mahasiswa perlu meningkatkan intelektualitas dan kredibilitas dalam bidang yang menjadi tujuannya dimasa yang akan datang pada saat terjun langsung di masyarakat.

PT Charoen Pokphand Indonesia (CPI) sebagai bagian dari perekonomian Indonesia yang bergerak di bidang Peternakan, berkomitmen bersama–sama membangun peternakan di Indonesia yang lebih baik , selain dari segi tekhnologi yang terus berinovasi secara terus menerus menyesuaikan dengan perubahan yang terjadi dunia Peternakan, CPI melalui Lembaga Karya Pokphand nya pun turut serta dalam membangun di dunia pendidikan, melalui Program anak asuh yang sudah menyebar di seluruh indonesia, dan baru–baru ini LKP pun meluncurkan program Beasiswa untuk mahasiswa pilihan di beberapa Univeritas yang telah bekerjasama dengan CPI, sehingga diharapakan akan terus tumbuh tunas–tunas agen yang akan membawa perubahan dalam dunia peternakan.

Untuk terus membangun jaringan dengan dunia pendidikan, Charoen Pokhand memberikan apresiasi kepada para Mahasiswa dan Dosen dari Fakultas Peternakan dari beberapa Univeristas, antara lain Institut Pertanian Bogor, Universitas Padjajaran, Universitas Soedirman, Universitas Diponegoro, Universitas Brawijaya, dan Universitas Hasanudin. Apresiasi ini diberikan kepada mahasiswa fakultas peternakan yang mempunya nilai 3 tertinggi di Fakultas mereka.

Public Relations and Marketing Event Manager PT CPI, Santo Kadarusman mengatakan ”Apresiasi ini dalam bentuk kunjungan ke Pameran VIV Asia 2017, Pameran Peternakan dan Pertanian terbesar di Asia yang diadakan di Bangkok pada tanggal 14–19 Maret 2017 serta kunjungan ke beberapa Peternakan dan Pertanian di Thailand yang sudah terkenal dengan hasil Agriculturenya”.

Diharapkan dari kunjungan tersebut sekembalinya mereka ke Indonesia dapat lebih terbuka wawasannya, sehingga dalam menghadapi era MEA, mahasiswa indonesia bersama Charoen Pokhand Indonesia bisa bersama- sama selangkah lebih maju dibanding dengan pelaku MEA lainnya” tutup Santo. (ian)

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wordpress Theme wordpress