Kampanye Earth Hour di The Sunan Hotel Solo

JATENGONLINE, SOLO – The Sunan Hotel Solo menunjukkan kepedulian yang besar terhadap isu lingkungan. Hotel berbintang empat di Solo ini mendukung gerakan Earth Hour melalui serangkaian kampanye hemat energi.

Bertepatan dengan Earth Hour 2017 yang jatuh pada hari Sabtu, 25 Maret 2017, The Sunan Hotel Solo akan melakukan pemadaman listrik selama 1 jam pada pukul 20.30 – 21.30 wib di beberapa titik area seperti Lobby, Spot Gedung Sunan 1 dan 2, Parking Area.

Earth Hour (jam bumi) adalah sebuah kegiatan global yang diadakan oleh World Wide Found For Nature (WWF). Kegiatan ini berupa pemadaman lampu yang tidak diperlukan di rumah atau perkantoran selama satu jam untuk meningkatkan kesadaran akan perlunya tindakan serius menghadapi perubahan iklim.

General Manager The Sunan Hotel Solo Retno Wulandari menuturkan selain melakukan pemadaman listrik selama satu jam The Sunan Hotel Solo juga menyajikan beberapa menu makanan ramah lingkungan. Semua menu makanan hanya sedikit membutuhkan energi listrik, gas, dan minyak, sehingga aman dikonsumsi bagi tubuh juga lingkungan. Menu yang akan disajikan berupa umbi-umbian (Polo Pendem ) yaitu makanan tradisional jawa yang diambil di dalam tanah dan biasa dihidangkan dengan cara direbus/dikukus.

Juice Ubi Ungu (Large)Menunya berupa Ubi Wedang ala Kosan ( Minuman hangat yang berisi mochi yang terbuat dari ubi ungu yang disajikan dengan air rempah ), Juice Ubi Ungu ( Minuman dingin yang terbuat dari campuran Ubi Ungu dan Susu ) dan Pancake Ubi Ungu (Kue dadar yang terbuat dari adonan labu yang di isi dengan ubi ungu di pan fried dengan Teflon ). Ketiga Menu di atas sudah tersedia di Imperial Taste Restaurant dengan Harga Rp 30.000,- nett.

Kampanye Earth Hour ala The Sunan Hotel Solo juga mengajak publik untuk melakukan perubahan gaya hidup yang sederhana dan murah dengan menampilkan kreasi busana batik dari Batik Pria Tampan yang proses finishingnya memakai cahaya matahari supaya menghasilkan warna yang menarik.

Dengan menampilkan beberapa aksesoris yang terbuat dari bahan alam seperti kacamata dari kayu dan sepatu dari kulit kayu dari produk Eastwoodltd, untuk model, make up n hair do by Fifiey.

Digelar di Narendra Restaurant dalam rangka menyemarakkan program earth hour, semua bahan baku terbuat dari bahan alami yang proses pengerjaan tidak melalui proses finishing yang membutuhkan tenaga mesin.

“Acara ini bertujuan mengajak publik untuk melakukan perubahan gaya hidup yang hemat energi, murah dan sederhana,” pungkas Retno Wulandari, General Manager The Sunan Hotel Solo. (ian)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wordpress Themewordpress
Advertisment ad adsense adlogger