Univet Bantara Sukoharjo Wisuda 402 Mahasiswa

Senat Universitas Veteran Bangun Nusantara (Univet Bantara) Sukoharjo, usai sidang terbuka di auditorium, Sabtu (25/3/2017)

JATENGONLINE, SUKOHARJO – Universitas Veteran Bangun Nusantara (Univet Bantara) Sukoharjo mewisuda sebanyak 402 mahasiswa dalam upacara yang digelar di Auditorium kampus setempat, Sabtu (25/3/2017).

Para wisudawan tersebut selain dari pasca sarjana berasal dari berbagai fakultas seperti fakultas teknik, fakultas pertanian, fakultas ilmu sosial dan politik, fakultas keguruan dan ilmu pendidikan, fakultas kesehatan masyarakat dan psaca sarjana.

Pada wisuda yang dipimpin rektor Univet Bantara Prof. Ali Mursid tersebut, dari 402 wisudawan, yang berhasil mendapatkan predikat dengan pujian (cumlaude) sebanyak 40 orang. Nanik Haryani dari Program Studi (prodi) Pendidikan Bahasa Inggris meraih indek prestasi (IP) tertinggi yakni 3,80. Sementara, Mulyono meraih IP 3.62 tertinggi pada program Pascasarjana.

Rektor Univet, Prof Ali Mursyid dalam sambutannya menyebutkan, jika Univet Bantara Sukoharjo termasuk 24 dari 253 perguruan tinggi swasta se Jawa Tengah dengan akreditasi B.

Pengumuman Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi (AIPT) tersebut dirilis oleh BAN-PT melalui website nya pada tanggal 9 Maret 2017. Dengan lolosnya Univet AIPT dengan akreditasi B membuat Univet mampu bersaing dan menjadikannya sebagai institusi yang futuristik, berkualitas dan menghasilkan sumber daya insani yang mumpuni. Dibuktikan dengan mulai masuknya sejumlah mahasiswa asing dari Thailand untuk menuntut ilmu di Univet.

“Alhamdulillah, mulai tahun akademik 2016/2017 Univet Bantara telah mendapatkan kepercayaan masyarakat internasional, yakni 3 mahasiswa baru asal Thailand, selain itu juga berasal dari 20 propinsi di tanah air,” papar rektor.

Tak hanya akreditasi B Prof Ali Mursyid juga menyampaikan keberhasilan Univet yang diperoleh tahun ini, yakni Univet masuk dalam klaster III atas dengan peringkat 222 dari 3320 perguruan tinggi yang dirilis oleh Kemenristek Dikti. Univet Bantara menduduki peringkat 19 dari 70 perguruan tinggi baik PTS maupun PTN.

Selaras dengan perkembangan dunia pendidkan di Indonesia, serta adanya tuntutan global seperti Masyarakat Ekonomi Asean (MEA), Univet Bantara bertekad secara berkesinambungan selalu berbenah diri secara sungguh-sungguh untuk mencapai peningkatan kualitas secara komperehensif.

“Kepercayaan dari Kemenristek Dikti ini cukup membuktikan bahwa Univet mumpuni dari sisi akademik, pengabdian masyarakat dan penelitian,“ pungkas rektor. (ian)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wordpress Theme
wordpress