Pemilihan Guru Berprestasi Tahun 2017 di SMPN 8 Surakarta

Peserta Kepala Sekolah Berprestasi sedang melaksanakan soal seleksi.

JATENGONLINE, SOLO – Hari Senin (3/4/2017), di rauang aula SMP Negeri 8 Surakarta di bawah pimpinan Nugroho, S.Pd.M.Pd. menjadi tempat peserta pemilihan Guru, Kepala Sekolah, Pengawas Sekolah Berprestasi Dinas Pendidikan Kota Surakarta Tahun 2017.

Pesertanya terdiri dari Kepala SD 26 orang, Guru SD 50 orang, Kepala SMP 4 orang, Guru SMP Negeri 51 orang, Guru SMP Swasta 5 orang, Pengawas SD 4 orang, Kepala TK 25 orang, Guru TK 24 orang. Tempat dan waktu pelaksanaan tahap pertama di SMP negeri 8 Surakarta. Untuk tahap ke dua diambil berdasarkan jumlah nilai bertempat di SMP negeri 4 Surakarta pada tanggal 4 April.

Kadinas Pemerintah Kota Surakarta, Etty Retnowati SH.MM, menyampaikan dalam sambutannya bahwa untuk meningkatkan kualitas dan prestasi, mewujudkan guru yang terbaik, kepala yang terbaik dan pengawas yang terbaik pula.

“Dan yang terpenting adalah guru harus terbiasa untuk menulis.” ujar Etty.

Pembukaan oleh Drs. Sulardi M.Pd. sebagai kabid PTK Dinas Kota Surakarta. Dalam pembukaannya menyampaikan tujuan supaya mendapatkan guru, kepala sekolah dan pengawas yang berprestasi.

Pada kesempatan tersebut, juga menyampaikan bahwa sangat terhibur dengan hiburan dari anak-anak SMP Negeri 8 Surakarta. Suguhan ini diambil dari kegiatan ekstrakurikuler yaitu Geguritan yang disampaikan oleh Salma Hana yang pernah juara I tingkat kota Surakarta dan Satria Gigih juara 3 tingkat kota Surakarta.

Kadinas, Kabid PTK, Kabid SMP beserta penari Gambyong SMP Negeri 8 Surakarta.

Kadinas, Kabid PTK, Kabid SMP beserta penari Gambyong SMP Negeri 8 Surakarta.

Untuk tari Gambyong memang istimewa. Iringannya bukan dari kaset tetapi langsung dari siswa yang mengikuti ekstrakurikuler karawitan yang dibimbing oleh Ch. Endah Setyowati, S.Pd. sekaligus sebagai pembimbing tari.

Tiga penari yang tampil terdiri dari Rizky Adinda kelas 9A, Maria Goldina 8 C dan Meiwati Mayasari 9 H. Menurut pembimbing Ch. Endah Setyowati, S.Pd., memang baru kali ini menyuguhkan tamu dengan tari yang sekaligus diiringi gamelan secara langsung. Persiapannyapun hanya dua hari tetapi anak-anak sudah bisa menampilkan yang terbaik. (sri)

 

 

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wordpress Theme wordpress