FH UNIBA Akan Gelar Seminar Nasional Call For Papper

JATENGONLINE, SOLO – Undang-Undang Tenaga Kesehatan Nomer 36 Tahun 2014 mendefinisikan Tenaga Kesehatan sebagai setiap orang yang mengabdikan diri dalam bidang kesehatan serta memiliki pengetahuan dan atau keterampilan melalui pendidikan di bidang kesehatan yang untuk jenis tertentu memerlukan kewenangan untuk melakukan upaya kesehatan.

Undang-Undang Tenaga Medis atau Perawat merupakan sesuatu yang menyajikan harapan dan tantangan. Harapan bagi insan perawat karena dengan disyahkannya Undang-Undang tersebut maka profesi perawat telah diakui dan disejajarkan keberadaannya dengan profesi lain, khususnya profesi kedokteran yang telah lebih dulu memiliki Undang-Undang. Terlepas dari Harapan tersebut, tantangan juga akan dihadapi oleh perawat untuk membuktikan bahwa perawat adalah profesi tenaga kesehatan yang mampu menyelenggarakan pelayanan keperawatan secara bertanggung jawab, akuntabel, bermutu, aman, dan terjangkau oleh perawat yang memiliki etik dan moral tinggi, sertifikat, registrasi dan lisensi.

POSTER UNIBA_ BELUM CONVERT-page-001Rangkaian acara untuk menyambut Dies Natalis Universitas Islam Batik (UNIBA) Surakarta ke-34, Fakultas Hukum UNIBA akan menyelenggarakan Seminar Nasional Call for Paper dengan tema Perlindungan Hukum Terhadap Tenaga Kesehatan Dan Pasien Dalam Perspektif UU No. 36 Tahun 2014.

“Melemahnya perlindungan Hukum terhadap Tenaga Medis dan Pasien saat ini dirasa sangatlah penting untuk dibahas dan menjadi tema dari acara ini,” ungkap Hafid Zakariya, SH. MH selaku Ketua Panitia.

Acara Seminar Nasional ini terbuka untuk umum, dan akan diselenggarakan pada hari Sabtu 8 April 2017, di Hotel Sahid Jaya Surakarta. Biaya pendaftaran terbilang sangat terjangkau untuk mengikuti acara Seminar Nasional Call for Pappers ini, yakni mulai dari Rp. 100.000 sampai dengan Rp. 150.000, bagi peserta tanpa makalah, dan bagi peserta pemakalah biaya pendaftaran mulai dari Rp. 250.000 sampai dengan Rp. 350.000. Peserta seminar akan mendapatkan Seminar Kit, Goodie Bag, Sertifikat dan materi. Sedangkan pemakalah

Pada seminar ini akan dihadiri oleh Narasumber Prof. Dr. dr. Nila Djuwita F. Moeloek, Sp.M (K) (Menteri Kesehatan Republik Indonesia), Edy Wuryanto. M. KEP (Ketua PPNI Jawa Tengah), DR. Hanuring Ayu, SH. MH (dosen Fakultas Hukum), DR. Pamuji Utomo, SPOT (K) (Direktur Rumah Sakit Ortopedi Surakarta. Bertindak sebagai moderator dalam acara ini yakni Dr. H. A. Dardiri Hasyim, SH. MH selaku Dekan Fakultas Hukum UNIBA Surakarta. (ian)

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wordpress Theme wordpress