Sosialita Solo Kartini-an di Panti Jompo

JATENGONLINE, SOLO –  Komunitas Sosialita Solo, yang terdiri dari pelaku bisnis dari berbagai sektor menyambangi Panto Wredha, Laweyan, Solo. Sebanyak 90 an warga binaan panti tampak antusias menyambut kedatangan sosialita ini.

Kegembiraan tersirat dari wajah renta penghuni panti, seyum mereka mengembang di tengah sebuah helatan yang digelar di Aula Panti, Kamis (20/4/2017).

Sosialitas Solo ini sengaja berkunjung untuk sekedar berbagi dan memberikan suasana yang berbeda bagi warga binaan Panti Jompo di Solo.

Sosialita dan penghuni panti berkumpul dan berbaur untuk menyemarakkan hari Kartini, yang diperingati setiap 21 April. Sosialita ingin memberikan semangat kepada warga binaan Panti Wredha, meski usianya sudah senja.

“Dengan melibatkan orangtua yang sudah lanjut ini, kami ingin mendorong mereka juga tetap semangat,” papar Sekjen Sosialita Solo, Irene Heru S. Notonegoro.

Sekjen Sosialita Solo, Irene Heru S. Notonegoro

Kami mengingatkan kembali, lanjut Irene, bahwa di Indonesia ada pejuang wanita yang hebat hingga saat ini masih dikenang. Perjuangan Kartini harus terus dilanjutkan gerenasi yang akan datang. Yakni, mampu memperjuangkan aspek perempuan serta bermanfaat bagi Nusa dan Bangsa.

“Tugas Kartini masa kini tidak kalah pentingnya dengan laki-laki, turut serta dalam membangun bangsa Indonesia yang kini semakin dihargai di mata dunia.” imbuh Irene.

Melalui semangat Kartini, Sosialita sebagai komunitas yang peduli terhadap perempuan, berupaya penuh untuk meningkatkan harkat dan martabat perempuan sebagaimana yang telah dilakukan Kartini pada masa lampau.

Bukan hanya slogan dan retorika semata, beberapa kegiatan yang bertujuan untuk mengangkat ekonomi masyrakat bagi ‘wanita tangguh’ telah dibuktikannya, melalui pemberian sarana dan permodalan bagi perempuan single parent, sebagai tulang punggung keluarga dalam mencari nafkah.

“Sasaran dari komunitas kita adalah perempuan single parent atau mempunyai suami, tapi ia menjadi tulang punggung keluarga. Oleh kita berikan dukungan, baik pelatihan usaha maupun permodalan, agar meningkat kesejahteraannya,” ulas Irene.

Dalam kegiatan ini, Sosialitas berbagi dengan warga binaan Panti Jompo, yakni berupa bingkisan dan uang saku kepada seluruh penghuni panti. (ian)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wordpress Theme
wordpress