Melalui Culture Innovation Launching Apartel.co

JATENGONLINE, KARANGANYAR – Pertumbuhan pariwisata Indonesia mengalami peningkatan sebesar 7,2 persen di tahun 2014. Angka tersebut bahkan disebut-sebut melampaui pertumbuhan industri pariwisata di Asia Pasifik yang meningkat sebesar lima persen dan pertumbuhan industri pariwisata dunia yang hanya meningkat 4,7 persen.

Berkaca dari kondisi tersebut tidak mengherankan bermunculan banyak startup yang memasuki ranah travel di Indonesia. Termasuk juga pelaku usaha penyedia jasa akomodasi, dengan melihat tingginya permintaan penginapan mulai menggenjot perolehan dari ceruk market ini.

Seperti PT Apartel Hospitality Indonesia perusahaan yang bergerak di bidang akomodasi penginapan, operator management dan kerjasama franchise guest house, home stay dan apartemen hotel ini pun tak ketinggalan ikut bermain, dengan meluncurkan startup Apartel.Co.

Direktur Apartel.co, Ira Niasari menjelaskan, bahwa Apartel memungkinkan para tamu untuk memesan apartemen, villa, rumah, dan bahkan kamar single dengan nyaman.

“Apartel.co memudahkan anda menyiapkan kamar untuk liburan atau perjalanan bisnis anda,” papar Ira, disela acara Launching di Omah Wening Guest House, Taman Hutan Lemah Putih, Desa Plesungan, Karanganyar. Jumat (21/4/2017).

Alasan Ira, peluncurannya di Omah Wening, selain sebagai tempat bersantai untuk tinggal di saat liburan, dengan venue tradisional dan alami, menginspirasi semangat untuk tetap menjaga kesehatan.

“Omah Wening Guest House diciptakan dengan visi untuk membawa kesehatan dan vitalitas dalam hidup. Kami menawarkan program kesehatan dan kesejahteraan kelas dunia,” tambah Ira.

Omah Wening Guest House, lanjutnya, lokasinya di Taman Hutan Lemah Putih terletak di 1 hektar kebun di lereng bukit di antara hutan tropis di Desa Plesungan untuk memberikan pengalaman tentang lingkungan yang menyegarkan dan alami.

Apartel8

“Akomodasi terdiri dari 4 vila, masing-masing dengan jendela lebar yang menghadap ke hutan tropis. Suasana sehat dan suasana yang lengkap, kebun organik dan makanan tradisional, menawarkan kepada tamu semangat dan anugerah penyembuhan tradisional yang terinspirasi oleh Indonesia,” imbuh Ira.

Apartel.co Mengelola Beberapa Properti di Daerah
Dengan antarmuka yang sederhana dan bersih, para tamu dapat dengan mudah mencari properti yang sesuai dengan preferensi mereka.

Selain melihat gambar, para tamu juga dapat melihat rincian properti seperti lokasinya, fasilitas, jumlah kamar tidur dan kamar mandi, luas lantai, tarif sewa, dan informasi penting lainnya.

Melalui kearifan lokal dengan mengedepankan seni budaya sebagai industri kreatif upaya meningkatkan destinasi wisata ke Solo dan sekitarnya juga Indonesia pada umumnya, melalui booking engine yang dikelolanya apartel.co bertekad untuk menjaga nilai-nilai budaya dan meningkatkan kualitas pariwisata di dalam bidang akomodasi penginapan.

“Apartel.co mengelola mulai dari hotel bintang, guest house, home stay dan villa. Ada 4 properti di Solo 2 properti Jogja menyusul dari Semarang, dan sudah ada request juga dari Cirebon, Bali, Samosir, Danau Toba dan Lampung untuk operet hotel,” tambah Ira.

Acara Innovation and Culture Inspiration, launching startup apartel.co ditutup dengan penyerahan penghargaan kepada insan budaya atas ketekunan dan prestasi yang dicapai dibidang seni dan budaya selama ini. (ian)



One thought on “Melalui Culture Innovation Launching Apartel.co

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wordpress Theme
wordpress