Berbeda Peringatan Hari Kartini di Alana Hotel Solo

JATENGONLINE,  SOLO – The Alana Hotel & Convention Center – Solo adalah hotel bintang empat terbaru di Kota Solo. Berlokasi di Jalan Adi Sucipto Colomadu, Karanganyar, 200 meter dari Gapura Makutha ini, kembali menunjukkan prestasinya.

Dalam rangka memperingati Hari Kartini yang jatuh pada 21 April, The Alana Hotel & Convention Center – Solo memperingati dengan cara berbeda. Salah satunya adalah dengan barisan keamanan (security) yang bertugas pada shift pagi adalah wanita. Kemudian staf wanita di resepsionis, pramusaji, serta back office mengenakan kebaya.

Yang tak kalah unik, adalah kegiatan pengarahan pagi (morning briefing) dilakukan oleh semuanya wanita, yang biasanya dipimpin oleh General Manager dan diikuti oleh kepala bagian yang mayoritas laki-laki, kali itu dipimpin oleh Director of Sales & Marketing dan setiap departemen diwakili oleh staf wanita.

“Ini merupakan cara kami untuk memperingati jasa RA Kartini, yang selalu memperjuangkan kesamaan derajat antara wanita dan pria, pada Hari Kartini tersebut juga kami menginstruksikan kepada masing-masing departemen agar bersiap mengirimkan staf wanita dalam morning briefing tersebut,” ujar Sistho A SRESHTHO, ST, CHA, General Manager The Alana Hotel & Convention Center – Solo.

“Kami sangat bangga terhadap perjuangan Ibu Kartini, dan hari lahir beliau sangat layak diperingati, sehingga kami pun juga turut merasakan semangat perjuangan beliau. Kami harapkan dengan kegiatan ini, para staf kami juga dapat meneladani perjuangan beliau dan hal tersebut akan berefek baik bagi peningkatan pelayanan kami kepada para tamu,” tutup Sistho. (ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wordpress Theme
wordpress