Dharma Wanita SMPN 8 Gelar Aneka Lomba

Dharma Wanita SMP Negeri 8 Surakarta Peringati Hari Karrtini

JATENGONLINE, SOLODharma Wanita Persatuan Unsur Pelaksana SMP Negeri 8 Kota Surakarta yang diketuai oleh Rochma Nugroho, S.Pd. pada hari Jumat (21/4/2017) jam 11.00 WIB mengadakan pertemuan rutin. Untuk bulan April ini sekaligus untuk memperingati Hari Kartini.

Sambutan dari Ketua Dharma Wanita Rochma Nugroho S.Pd, menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya, karena ibu-ibu banyak yang datang dan yang terpenting kebersamaan ibu-ibu sangat terlihat begitu menyenangkan. Yang lebih membanggakan lagi adalah nuansa hijaunya.

“Walaupun dengan cara membeli kebaya baru, menjahit kebaya sendiri atau bahkan membuka lagi simpanan di almari yang jarang dibuka, namun yang terpenting bisa menggunakan kebaya nuansa hijau.” terangnya.

Peserta Dharma Wanita semuanya menggunakan kain dan kebaya. Walaupun tidak berseragam, tetapi nyaris sama karena memang diadakan kesepakatan memakai kebaya nuansa hijau.

Dalam rangka peringatan Hari Kartini, diadakan lomba menyalin huruf Jawa dan Kuis yang materinya hanya sekitar sejarah Raden Ajeng Kartini. Juri dari Guru Mata Pelajaran Bahasa Jawa yang terdiri dari Rochma Nugroho, S.Pd.,  Pendo Puspa Nyoto Edi, S.Pd.,  Nanik Hari Mangestu, S.Pd. dan Sri Suprapti.

image015

Lomba menulis dari  huruf Jawa ke latin dimenangkan oleh Putri Kusuma Wardani, S.Pd.M.Si guru mapel IPA sebagai juara I, Dra. Muji Rahayu selaku Koordinator Tata Usaha juara II  dan juara III dimenangkan oleh Sri Kustini guru mata pelajaran Matematika.

Sebagai juri merasa salut ternyata ibu-ibu Dharma Wanita SMP Negeri 8 Surakarta masih banyak yang  mengetahui dan ingat dengan huruf Jawa. Namun kebanyakan masih kurang teliti dengan tulisan yang ada dalam bacaan. Mereka kurang jeli bahwa angka yang ditulis di dalam soal itu juga harus dijawab, namun kenyataannya nomor banyak yang dilewatkan.

Selain lomba menyalin huruf Jawa, juga ada lomba tentang sejarah Kartini dan berpacu dalam melodi, juara I dimenangkan oleh kelompok 3, juara II adalah kelompok 2 dan juara III oleh kelompok 4. Peringatan Hari Kartini  sangat menyenangkan bagi ibu-ibu Dharma wanita yang berjumlah 45 orang, selain dengan lomba yang sangat menarik juga karena menu yang dihidangkan sangat cocok dan aman bagi ibu yang usianya di atas 40 tahun yaitu nasi gudhangan, telor, tahu dan tempe bacem. Apalagi yang menjadi kokinya adalah salah satu  guru SMP Negeri 8 Surakarta, Sri Kustini. (ian)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wordpress Themewordpress
Advertisment ad adsense adlogger