Hari Kartini Ini Yang Dilakukan Warga Tiara Ardi Purbayan

JATENGONLINE, SUKOHARJO – Dalam rangka memperingati Hari Kartini, Jumat (21/4/2017) Ibu-ibu PKK Perum Tiara Ardi Purbayan, Melati 2 Sukoharjo mengadakan kegiatan memasak dan menghias nasi goreng.

Kegiatan ini diselenggarakan untuk memupuk kebersamaan, kerukunan dan kekompakan antar warga. Dilaksanakan ba’ da Isya diikuti oleh 3 peserta lomba yaitu Ibu-ibu pokja 1, pokja 2 dan pokja 3.

Adapun tempatnya didepan rumah salah satu warga. Peserta harus mempersiapkan bahan-bahan sendiri, sedangkan yang disiapkan panitia hanya anglo, arang dan kipas tangan.

Jam 20.00 wib tepat acara memasak dimulai, dibuka oleh Ketua PKK setempat, Titik Tidhar. Adapun waktu yang disediakan 1 jam termasuk menghiasnya. Setelah selesai menghias kemudian di tata di meja yang sudah disediakan oleh panitia untuk dinilai.

Para juri adalah para bapak-bapak warga perumahan setempat. Diantaranya yang punya ahli merasakan masakan.

Kriteria penilaian meliputi proses masak ( bumbu uleg / bumbu jadi) mempengaruhi penilaian, rasa dan penampilan setelah dihias.

Setelah selesai penjurian, hasil pemenangnya diumumkan oleh ketua PKK pada pertemuan rutin PKK bulan Mei depan, tentu saja ada hadiah menarik. Selanjutnya hasil masakan tadi disantap bersama, warga yang hadir dan yang menyaksikan sambil beramah tamah, acara berakhir jam 22.30 wib. (ian)

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wordpress Theme wordpress