PKB Giatkan Kaderisasi Melalui PKP

Penyampaian materi kaderisasi PKP oleh pengurus DPP PKB di Nguter Sukoharjo.

JATENGONLINE, SUKOHARJO – Seakan tidak ingin kecolongan, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) gencar melakukan kegiatan kaderisasi secara berkala, menyeluruh dan berjenjang. Kaderisasi dituangkan dalam kegiatan Pendidikan Kader Pratama (PKP) yang dilaksanakan di masing-masing dapil di seluruh Indonesia.

“Tujuan utama kegiatan PKP ini untuk kaderisasi dan menjaga loyalitas serta komitmen kader. Di Sukoharjo, PKP digelar di seluruh Dapil bergantian dan secara kontinyu secara berjenjang. Hal ini juga dimaksudkan sebagai persiapan menghadapi Pemilu 2019 mendatang,” kata Moh Toha, Anggota DPRRI dari Fraksi PKB dari Dapil 5 Jawa Tengah, Jumat (21/4) sore kemarin, usai acara PKP di desa Kepuh Nguter Sukoharjo.

Instruktur dalam PKP tersebut Muhidin,MH, dari struktur DPP PKB. Dihadapan 100 kader PKB dari Dapil 1 Sukoharjo yang meliputi kecamatan Sukoharjo, Nguter dan Bendosari, Muhidin menjelaskan pentingnya kegiatan PKP bagi kader PKB.

“Kegiatan PKP ini digelar sejak tahun 2015 merata untuk seluruh DPC se Indonesia. Programnya dibuat sistematis, berkala dan kontuinyu. Tujuannya sebagai kegiatan kaderisasi, meningkatkan kapasitas dan konsolidasi partai. Juga sebagai upaya menggerakkan mesin partai,” ungkap Muhidin.

Diketahui di Sukoharjo, pada pemilu 2014 silam PKB memperoleh sekitar 24 ribu suara dengan memperoleh 3 kursi DPRD. Ditegaskan Sunardi, Ketua DPC PKB Sukoharjo yang juga hadir dalam kegiatan PKP, pihaknya optimis suara PKB akan meningkat dengan target 5 kursi.

“Harapan kami nanti kader kami semakin kuat dan siap menghadapi pemilu 2019. Untuk target kami optimis meraih 5 kursi. Karena kita terus panasi mesin politik kita,” tandas Sunardi.

Pada kesempatan yang sama, juga dilaksanakan kegiatan 4 pilar kebangsaan oleh Moh Toha selaku anggota DPRRI dengan menyerukan kembali semangat sosialisasi pancasila, UUD 45, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI. (jia)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wordpress Themewordpress
Advertisment ad adsense adlogger