Yuk Nabung Saham, BEI Solo Gelar Aksi di CFD

Upaya BEI Kantor Perwakilan Solo Tingkatkan Minat Investasi di Pasar Modal dengan sinergi pelaku Pasar Modal di Car Free Day. Minggu (30/4/2017)
JATENGONLINE, SOLO – Pasar Modal Indonesia terus mengalami pertumbuhan yang positif yang terlihat dari volume perdagangan, nilai transaksi dan frekuensi transaksi. Sesuai dengan target PT Bursa Efek Indonesia (BEI) di tahun 2020 menuju Pasar Modal dengan Nilai Transaksi dan Jumlah Emiten Terbesar di ASEAN, salah satu program yang berpotensi mempercepat pencapaian target tersebut adalah dengan mengakselerasi pertumbuhan jumlah investor lokal (domestik).

Bursa Efek Indonesia (BEI) berkomitmen tinggi untuk terus melakukan sosialisasi dan edukasi mengenai pasar modal kepada masyarakat. Hal tersebut dilakukan agar masyarakat dapat semakin mudah memperoleh informas imengenai pasar modal. Maka dari itu, BEI mendirikan kantor perwakilan ke-26 di kota Solo (Surakarta) untuk lebih mendekatkan diri kepada masyarakat Soloraya.

Salah satu inisiatif yang dilakukan oleh BEI Kantor Perwakilan Solo untuk menarik minat masyarakat agar berinvestasi di Pasar Modal Indonesia adalah dengan bersinergi dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Solo dan para pelaku pasar modal di kota Solo yang tergabung dalam IPEI (Ikatan Pialang Efek) Komda Solo dengan menggelar kampanye program Yuk Nabung Saham yang dirangkaikan dengan aksi Donor Darah di arena Car Free Day. Minggu (30/4/2017).

Kegiatan ini dihadiri pula jajaran Pimpinan OJK Surakarta, Laksono Dwionggo dan  Tito Adji, Kepala Kantor Perwakilan BEI DIY dan Solo

Irfan Noor Riza mengatakan, “Kegiatan ini diselenggarakan bertujuan selain untuk sosialisasi kepada masyarakat kota Solo tentang program Yuk Nabung Saham, juga wujud dari Pasar Modal PEDULI, dimana ada Aksi Donor Darah para pelaku pasar dan masyarakat Solo raya serta kami ingin lebih mengenalkan kantor kami di kota Solo.”
Kegiatan yang bertempat dihalaman Kantor Perwakilan BEI Solo di Gedung Graha Prioritas Jalan Slamet Riyadi ini diikuti oleh para pelaku pasar modal yaitu 12 Perusahaan Efek (Sekuritas) dan puluhah pialang saham yang tergabung dalam IPEI Komda Solo dan masyarakat solo raya pengunjung car free day.

“Partisipasi Para Pialang ini menunjukkan semakin meningkat dibandingkan kegiatan serupa tahun lalu” demikian ujar Edwin Jayandaru Ketua IPEI Komda Solo.

Beragam kegiatan menarik dilakukan, antara lain  Donor Darah Berhadiah 100 Lembar Saham, Konsultasi Investasi dan Hiburan Musik Akustik.
Minat masyarakat Soloraya untuk berinvestasi di Pasar Modal cukup tinggi. Per Maret 2017 tercatat jumlah investor di Soloraya 19.615 investor dengan transaksi rata-rata perbulan Rp 1,26 Trilyun

“Kami berharap acara seperti ini akan rutin dapat kami gelar dengan bersinergi dengan para pelaku pasar modal di Soloraya,” kata Irfan.

“Dengan semakin meningkatnya sinergi antar pelaku pasar di Soloraya diharapkan akan dapat mendukung pertumbuhan jumlah investor lokal serta dapat menyemarakkan perdagangan saham di Pasar Modal Indonesia. Dengan demikian Pasar Modal Indonesia dapat semakin menjadi cerminan maupun tolok ukur bagi kemajuan perekonomian Indonesia,” pungkasnya.  (ian)

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wordpress Theme wordpress