Peringatan Hardiknas Berbeda di Alana Hotel

JATENGONLINE, SOLO – Memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang diperingati setiap tanggal 2 Mei, The Alana Hotel & Convention Center – Solo turut memperingatinya secara berbeda. Seperti halnya peringatan-peringatan lain yang selalu hadir tak biasa, peringatan Hardiknas kali ini pun dilakukan dengan mengundang adik-adik dari TK Al Ikhlas – Colomadu untuk mengikuti program A Fun Day with Alana. Selasa (2/5/2017).

“Kegiatan A Fun Day with Alana ini merupakan perwujudan lain dari pendidikan di luar pendidikan formal. Dalam program ini anak-anak diajak mengenal hotel dan departemen yang ada di dalamnya, di antaranya front office, engineering, housekeeping, serta food dan beverage,” papar David Eko Susanto, Human Resources Manager.

Mereka diajarkan dan didampingi bagaimana menggunakan eskalator dan elevator yang aman dan benar, Tambah David, dan apa fungsi tombol-tombol yang ada dalam elevator, sembari menyaksikan making bed show, anak-anak diberikan motivasi untuk rajin membersihkan tempat tidurnya sendiri, dan diajarkan membuat kreasi dari handuk. Setelah itu mereka diajak berkreasi menghias cupcake dan makan bersama di area Aquamarine.

Sebanyak 15 anak dan 5 orang guru pendamping mengikuti kegiatan tersebut. Acara dimulai pukul 09.00 WIB dan berakhir pukul 11.00 siang. Anak-anak diajak berkeliling melihat seksi-seksi yang ada di Alana Solo, di antaranya concierge, resepsionis, kamar-kamar, serta poolside.

“Anak-anak sangat antusias dan tanggap, mereka juga berani berinteraksi dengan kakak-kakak yang memberikan tutorial. Generasi muda seperti mereka adalah harta bangsa yang membuat Indonesia di masa depan menjadi Indonesia yang lebih baik,” tutup David. (ian)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wordpress Theme
wordpress