HMJA UNIBA Workshop “Prospek Kerja Dunia Perpajakan”

JATENGONLINE, SOLO – Pajak yang merupakan iuran wajib oleh rakyat kepada negara berdasarkan Undang-Undang sehingga sifatnya memaksa, dan bertujuan untuk membiayai berbagai macam pengeluaran dan pembangunan publik. Indonesia saat ini masih kekurangan tenaga akuntan muda.

Selain itu, kebutuhan tenaga ahli dalam bidang perpajakan juga sangat besar, inilah yang mendasari Himpunan Mahasiswa Jurusan Akuntansi (HMJA) dari Universitas Islam Batik (UNIBA) Surakarta, untuk menggelar Workshop 2017 dengan tema Prospek Kerja Dunia Perpajakann yang diselenggarakan pada hari Selasa, 9 Mei 2017.

Bertempat di Aula Sidoluhur UNIBA Surakarta, kegiatan dimulai sejak pukul 08.30 WIB. Mahasiswa Akuntansi dari semester II, IV,VI dan VII mengikuti acara tersebut. Dalam acara ini HMJA mengundang pembicara dari PT. Pratama Indo Mitra (Member of International) cabang Solo Natan Thomas.

Natan mengatakan “biasanya perusahaan akan mencari tenaga kerja untuk kebutuhan masing-masing jurusan, yaitu tenaga akuntan sendiri dan tenaga perpajakan sendiri. Hadirnya prodi akuntansi konsentrasi perpajakan, maka mahasiswa akan memperoleh dua ilmu sekaligus, yaitu ilmu akuntansi dan ilmu perpajakan”. (put)

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wordpress Theme wordpress