Konimex Ajak Masyarakat Kontribusi Untuk Indonesia Yang Lebih Sehat

Direktur PT Konimex Indonesia, Rachmadi Joesoef

JATENGONLINE, SOLO – Urgensi penyediaan akses sanitasi yang layak di Indonesia masih menjadi sebuah tantangan. Ketersediaan fasilitas sanitasi yang memadai merupakan salah satu faktor utama dalam mencegah timbulnya berbagai pernyakit seperti diare, kolera, disentri, hepatitis A, tifus, polio dan terhambatnya pertumbuhan pada Balita.

Direktur PT Konimex Indonesia, Rachmadi Joesoef mengatakan, sebagai perusahaan yang bergerak di bidang kesehatan, berkomitmen untuk tumbuh dan sehat bersama masyarakat Indonesia.

“Pada tahun ini, PT Konimex akan memperingati hari jadinya yang ke-50 dan menyelenggarakan serangkaian kegiatan di sepanjang tahun. Salah satunya adalah program Corporate Social Responsibility (CSR) bertajuk “Proyek Sanitasi Sekolah” yang berfokus pada tersedianya fasilitas sanitasi dasar di tingkat Sekolah Dasar di Sukoharjo,” ujarnya saat jumpa media di Alila Hotel Solo, Sabtu (13/5/2017).

Guna menyukseskan program ini, lanjutnya, PT Konimex mengajak masyarakat untuk turut serta dalam kegiatan “Run For Health” yang merupakan acara lari half marathon pertama di Sukoharjo. Kegiatan ini memiliki pilihan jarak lari mulai dari 1 kilometer untuk Kids Fun Run, 5 kilometer, 10 kilometer dan 21 kilometer.

Dengan berpartisipasi dalam “Run For Health”, para peserta akan turut berkontribusi dalam Proyek Sanitasi Sekolah karena setiap 230 kilometer jarak lari yang terkumpul akan dikonversikan menjadi setara dengan satu toilet. Kegiatan lari ini juga turut dimeriahkan oleh Fajar Arifan, drummer dari Band ALEXA dan penggiat lari, serta Dedeh Erawati, Atlet Lari Gawang Indonesia.

“PT Konimex merupakan perusahaan manufaktur farmasi yang produk-produknya sudah dikenal masyarakat luas, diantaranya adalah Paramex, Konidin, Inzana dan termorex pada lini obat-obatan, Protecal dan Renovit pada lini vitamin dan suplemen makanan, Konicare dan Jesscol pada lini natural products, serta Hexos, Nano Nano, Frozz dan Choco Mania pada lini makanan,” pungkas Rachmadi Joesoef. (ian)

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wordpress Theme wordpress