Di Univet Lulus Kuliah Tidak Harus Jadi Guru

Kegiatan Expo Prodi Bahasa Inggris FKIP Univet Bantara Sukoharjo.

JATENGONLINE, SUKOHARJO – Guna memperkenalkan program studi Bahasa Inggris dalam penerimaan mahasiswa baru, prodi Bahasa Inggris FKIP Univet Bantara Sukoharjo menggelar Englishpreneurship Expo. Kegiatan yang diikuti siswa perwakilan dari beberapa SMA se Soloraya ini digelar Rabu (17/5/2017) di Auditorium kampus setempat.

“Kegiatan ini memperkenalkan kuliah di Bahasa Inggris dan memberikan wawasan setelah lulus dari prodi bahasa Inggris. Dan disini akan dipahami bahwa setelah lulus sebagai sarjana bahasa Inggris tidak selalu menjadi guru bahasa Inggris, tetapi bisa memiliki keahlian profesi yang lain,” tutur Ketua Panitia, Nurnaningsih.

Mengenai konsep kegiatan, Nurnaningsih menjelaskan konsep dibuat dengan metode enterpreneur agar tidak membosankan. Dengan aksi drama minimalis yang diperankan mahasiswa semester 2, 4, dan 6 berkaitan matakuliah yang berhubungan dengan profesi seperti public speaking, penerjemah, receptionis, guide, public realition, serta kursus bahasa Inggris untuk anak-anak dan dewasa.

Kegiatan yang baru pertama kali diadakan ini, menurut Nurnaningsih berbeda konsep dengan kegiatan lainnya yang pernah diselenggarakan prodi Bahasa Inggris. “Dulu expo media pembelajaran. Kita buat sedikit beda adanya mini drama yang merupakan aplikasi dari matakuliah di semester 5,” imbuhnya.

Ada 10 sekolah menengah yang hadir dari perwakilan sekolah se Solo Raya diundang. Setelah melihat sajian mini drama dilanjutkan melihat stand yang berhubungan dengan matakuliah yang dipentaskan. Saat itulah terjadi interaksi langsung dengan tanya jawab. (jia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wordpress Theme
wordpress