Pong Hardjatmo Dukung Pentas Ketoprak Dies Natalis Unisri

JATENGONLINE, SOLO – Sebagai wujud kepedulian terhadap pelestarian seni tradisi, khususnya ketoprak, sekaligus memperingati dies natalis Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta ke-37, civitas akademika Unisri akan bermain ketoprak.

Koordinator Ketoprak Ngesti Budaya Unisri, Drs. Suharno, MM, Ak, CA, MIPR, disela-sela latihan pentas di loby Unisri, kemarin Rabu (17/5), menjelaskan pentas diikuti 37 pemain, berasal dari kalangan, dosen, karyawan, mahasiswa dan alumni, serta bintang tamu artis ibu kota PONG Hardjatmo, akan adu akting dengan para seniman ketoprak profesional dari Ketoprak Seniman Muda Surakarta (KSMS).

” Total pemain dan crew yang terlibat dalam pentas sekitar 100 orang. Pentas akan digelar Rabu (24/5) pukul 19.30 di Gedung Kesenian Taman Balekambang, Gratis. Lakon yang dipentaskan full humor, Bathok Bolu Isi Madu ” paparnya.

Lebih lanjut, Suharno, menjelaskan pentas akan disutradarai pemain senior KSMS, Eko Sutarno, dikemas dengan ramuan isu kekinian terkait kepemimpinan, persatuan, keberagaman dan kebangsaan.

Secara khusus Pong Hardjatmo, menyatakan kesiapan dan sangat mendukung acara pentas ketoprak untuk ikut serta nguri-uri budaya Jawa (arn)

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wordpress Theme wordpress