SMP Negeri 8 Resmi Lepas Siswa Kelas IX Di Graha Saba Buana

JATENGONLINE, SOLO – Pada hari Rabu, 17 Mei 2017 pukul 08.00 WIB Kepala SMP Negeri 8 Surakarta dibawah pimpinan Nugroho, S.Pd.M.Pd. mengadakan pelepasan kelas IX di gedung pertemuan Graha Saba Buana.

Tamu yang diundang selain dari Komite SMP Negeri 8 Surakarta Drs. Bintoro, MM. juga dari Dinas Pendidikan yang diwakili oleh Kabid SMP, Drs. Bambang Wahyono, MM. M.Pd. Pengawas Hariadi Giarso, S.Pd. MM. dan Siswa kelas IX yang berjumlah 252 bersama orang tua masing-masing, Bapak/ Ibu Guru dan Karyawan / Karyawati juga menghadiri pelepasan tersebut.

Dari 252 siswa yang masuk peringkat 10 besar adalah : 1. Jesica Mei Sabani kelas IX E jumlah nilai : 1128,0. 2. Dian Nurjannah kelas IX D jumlah nilai : 1125,0. 3. Damacasta Ardeliapta Edivtaputri kelas IX A jumlah nilai : 1120,0. 4. Illahika Quratul Isnaini kelas IX A jumlah nilai : 1119,0. 5. Ailsa Zevaulima Dilivia kelas IX C jumlah nilai : 1118,0. 6. Nanda Putra Romadhan kelas IX F jumlah nilai : 1117,0. 7. Tabita Amelia Suci Prasetyo kelas IX B jumlah nilai : 1114,0. 7. Ikhsan Adi Ariyono kelas IX F jumlah nilai : 1114,0. 7. Crisma Devika Setiawan kelas IX B jumlah nilai : 1114,0. 10. Desy Vita Pratiwi kelas IX A jumlah nilai : 1112,0. 10. Sonia Purbo Wiyasningrum kelas IX G jumlah nilai 1112,0. 10. Nadia Nurfadhilah kelas IX E jumlah nilai : 1112,0.

Dalam sambutannya Kepala SMP Negeri 8 Surakarta, Nugroho S.Pd.M.Pd. menyampaikan ucapan terima kasih kepada ketua panitia Bibit, S.Pd. atas kekompakan dalam menyelenggarakan acara pelepasan ini. Karena baru pertama kali pelepasan semua panitia dari Paguyuban orang tua murid. Walaupun pengumuman baru akan dilakukan tanggal 2 Juni tetapi pelepasan atau penyerahan siswa kepada orang tua sudah dilaksanakan.

“Mulai hari ini dan seterusnya bahwa pendidikan dari anak dikembalikan ke orang tua,” papar Nugroho.

Disampaikan juga bahwa penentu lulus tidaknya adalah keikutsertaan Ujian Nasional, bukan dari nilainya. Berkat kerja keras semuanya, Ujian Nasional Berbasis Komputer ( UNBK ) bisa diikuti oleh semua siswa kelas IX SMP Negeri 8 Surakarta yang berjumlah 252 siswa. Kriteria kelulusan dan kenaikan kelas, mengutamakan sikap budi pekerti dan perilaku anak.

SMP Negeri 8 Surakarta adalah satu-satunya sekolah yang istirahatnya paling lama yaitu lebih dari 30 menit. Tujuannya untuk pegangan pertama meningkatkan ibadah, kedisiplinan dan kejujuran. Apapun nilai akademik yang terbaik adalah rasa syukurmu dan jaga nama baik SMP Negeri 8 Surakarta.

Dilanjutkan dengan informasi sementara untuk penerimaan peserta didik baru. Proses PPDB untuk SMK / SMA ditangani sistem online tanggal 11 sampai dengan 14 Juni 2107. SMK ada tes khusus sesuai dengan program keahlian yang dilaksanakan tanggal 15 Juni 2017.

PPDB melayani pencabutan berkas atau pengalihan pilihan, tgl 14 Juni pukul 10.00 WIB. Waktunya sangat terbatas karena pukul 13.00 WIB pendaftaran ditutup.

Dalam acara pelepasan kali ini disuguhkan tari-tarian dari siswa siswi SMP Negeri 8 Surakarta. Tarian yang pertama dilakukan oleh Maria Goldina kelas VIII C dan Wulan Suci kelas VIII I adalah Tari Gambyong. Sedangkan tarian yang ke dua adalah Satriya Gigih kelas VIII C dengan tarian Prawiro Tamtama yang artinya prajurit sedang berlatih perang.

Juga disuguhkan hiburan dari grup Band yang pernah menjadi Juara III lomba Pesta Kreatif PMR Kategori Band Tingkat Kota Surakarta. Anggota grup Band antara lain Isa Aprila Dipaska, Alexander Bintang T, Jesisca Nia Vicky, Imanuel Danialdo, Zesta Cantika Demes P dan Aulind Shinta Gitana.

Acara pelepasan siswa SMP Negeri 8 Surakarta berakhir pada pukul 12.30 WIB. Pelepasan pada tahun ajaran 2016 / 2017 mengambil tema “ Membangun Bangsa Dengan Prestasi dan Akhlak Mulia”. (ian)

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wordpress Theme wordpress