Nurul Hayat Solo Bantu Pembuatan Sumur & Pemasangan Listrik Bagi Mbah Tajem

JATENGONLINE, WONOGIRI – Senyum terpancar dari wajah mbah Tajem (58 tahun) ketika listrik sudah terpasang di rumahnya dan air mengalir dari sumur bor. Alhamdulillah, Kamis (18/5/2017) bantuan dari Yayasan Nurul Hayat kepada Mbah Tajem berupa pembuatan sumur dan pemasangan listrik di rumah beliau telah terlaksana. Bantuan sumur berupa sumur bor dan pompa air, sedangkan pemasangan listriknya daya 900.

Mbah Tajem hidup seorang diri di sebuah rumah yang sangat kecil dan sederhana di desa Mojorejo, kecamatan Sidoharjo, kabupaten Wonogiri. Beliau mengalami kelumpuhan pada kakinya sejak usia 15 tahun, sehingga mengakibatkan beliau tidak bisa berjalan dalam menjalani aktivitasnya sehari-hari.

Mbah Tajem hidup dari bantuan belas kasih tetangganya, seperti kebutuhan aliran listrik, beras dan sebagainya. Ketika akan mandi dan buang hajat beliau lakukan di sungai dengan “ngesot” (karena kelumpuhan kaki yang dideritanya), sehingga meninggalkan bekas tanah halus sepanjang jalan dari rumah ke sungai. Jika musim kemarau, mbak Tajem harus membendung aliran sungai agar airnya bisa digunakan untuk mandi.

Dirumah ini sehari-hari Mbah Tajem tinggal

“Mbah Tajem mandi di sungai yang keruh dengan ngesot, tentu kotor lagi karena ngesot. Tidak memungkinkan diberikan bantuan kursi roda karena medannya tanah dan tidak rata. Mbah Tajem juga pernah dicoba memakai alat bantu kruk ataupun tongkat, tetapi tidak bisa. Maka kami bantu membuatkan sumur dan pemasangan listrik” kata Luhur Budi Satriawan, Kepala Cabang Nurul Hayat Solo.

“Insya Allah Mbah Tajem akan dibuatkan kamar mandi dan jamban yang dibuat tidak menanjak, supaya memudahkan beliau. Ucapan terima kasih dan iringan do’a kami sampaikan kepada segenap donatur, perangkat desa, dan pihak-pihak lain yang sudah membantu dalam pelaksanaan penyaluran program pembuatan sumur dan pemasangan listrik ini. Semoga Allah membalas kebaikan kita semua. Aamiin” lanjut Luhur. (ian)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wordpress Themewordpress
Advertisment ad adsense adlogger