FKIP Unisri Gelar Worshop Penyusunan Proposal Hibah DRPM Dikti 2018

Rektor Unisri

JATENGONLINE,  SOLO – Sebanyak 41 dosen Fakultas Keguruan Ilmu Pengetahuan Universitas Slamet Riyadi (FKIP Unisri) Surakarta mengikuti workshop Penyusunan Proposal Hibah DRPM DIKTI Tahun Anggaran (TA) 2018. Acara bertempat di Hotel Pondok Sari 2 Tawangmangu Karanganyar, selama dua hari, 19-20 Mei, itu menghadirkan nara sumber Dr Anita Trisiana SPd MH, Dr Siti Supeni M.d, serta reviewer Dr Hera Heru MPd dan Y Wuri Wulandari STP MP.

Dalam sambutannya, Dekan FKIP Dra Sri Hartini MPd menyampaikan bahwa Unisri berkomitmen meningkatkan akreditasi perguruan tinggi dari B ke A. Disamping itu, kata dia, Unisri juga berkomitmen untuk meningkatkan peringkatnya di tingkat nasional maupun regional. Menurut dia, saat ini Unisri menempati urutan 101 secara nasional (baik PTN maupun PTS), peringkat 7 se-Kopertis wilayah VI Jawa Tengah dan peringkat 2 Soloraya.

“Untuk itulah FKIP Unisri berkomitmen memacu seluruh dosen agar mengoptimalkan perolehan dana penelitian dan pengabdian pada masyarakat yang disediakan oleh Kemenristek Dikti,” kata Hartini ketika membuka workshop.

Alfonsa Maria Sofia Hapsari Ssi. MM MPd, sekertaris pelaksana menyampaikan, tujuan workshop ini agar seluruh dosen, khususnya FKIP, mampu membuat proposal baik proposal penelitian maupun pengabdian dan mengunggah proposal untuk mengikuti Hibah DRPM Dikti TA 2018.

Dalam worksop, kata dia, peserta wajib membuat proposal dan mempresentasikan, baik proposal penelitian maupun proposal pengabdian yang akan di reviewer. “Kami berharap dengan adanya workshop ini seluruh proposal yang diunggah bisa lolos hibah DRPM Dikti 2018,” imbuhnya.(arn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wordpress Theme
wordpress