D’Green Kayon Hotel Gelar “Kayon Cooking Competition”

JATENGONLINE, BOYOLALI – Target d’Green Kayon Hotel untuk menjadi hotel yang memiliki keunikan dan tema tersendiri bukan hanya slogan semata, mencoba untuk menghadirkan kuliner khas dengan branding sendiri, mengadakan acara “Kayon Cooking Competition” dengan mengangkat tema “Creativity, Empathy & Love for Human”. Minggu (21/5/2017)

Pada acara tersebut Green Kayon Airport Hotel, melibatkan kelompok ibu-ibu pembinaan kesejahteraan keluarga (PKK) Kelurahan Ngesrep, Kecamatan Ngemplak, Boyolali untuk mengikuti lomba Kayon Cooking Competition yang diselenggarakan d’Green Kayon Resort Boyolali.

“Ada 20 tim yang mengikuti acara Kayon Cooking Competition ini, yang terdiri dari PKK, warga sekitar dan masyarakat secara umum,” terang Supriyono, General Manager hotel setempat.

Peserta di ajak menciptakan kreasi menu makanan pembuka dan masakan utama, dengan bahan baku tempe, lanjut Supri, mengapa tempe, karena mereka ingin tempe menjadi makanan khas Indonesia yang saat ini telah diakui oleh dunia.

Pemenang juara I, II, III mendapatkan hadiah berupa tropi, sertifikat dan piagam penghargaan, voucher menginap dan uang pembinaan.

“Kreasi yang dilakukan oleh peserta, menjadi milik Green Kayon Airport Hotel, kedepannya akan dijadikan sajian dan menu khusus, dengan membuka tempat khusus untuk menikmati kuliner khas hotel maupun daerah setempat,” tambah Supriyono.

Diakuinya, bahwa hotel yang beralamat di Jl. Tentara Pelajar, Adi Soemarmo International Airport, Ngesrep, Ngemplak, Boyolali ini ingin melibatkan seluruh komponen masyarakat untuk ikut terlibat menciptakan produk kuliner khas, mengingat strategisnya tempat, karena dekat dengan bandara Adi Sumarmo.

“Aktivitas bandara Adi Sumarmo kedepan yang membuka penerbangan hingga larut malam, maka kami ingin mengambil peluang market dari perkembangan tersebut,” tambahnya.

Berikut para pemenang Kayon Cooking Competition dengan tema Creativity, Empathy & Love for Human adalah Juara I_Family Team, Juara II_Rinjani Geulis Team, Juara III_Berkah Team. Dan sebagai juara harapan sebagai berikut Juara Harapan I_Matahari Team dan Juara Harapan II_Anggrek Team.

Sementara penilaian lomba meliputi berbagai aspek, diantaranya kekompakan, kebersihan, rasa dan tekstur makanan, serta kreativitas masing-masing peserta lomba. (ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wordpress Themewordpress
Advertisment ad adsense adlogger