PBI Unisri Gelar English Students’ Creativity (ESC 2017)

JATENGONLINE, SOLO – Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta menggelar English Students’ Creativity (ESC 2017). Bertempat di ruang seminar lantai III, kampus setempat. Sabtu (20/5/2017).

Acara dibuka oleh rektor Unisri, Prof.Dr.Ir. Kapti Rahayu Kuswanto, dalam sambutannya beliau sangat appreciate dengan kegiatan ini, expo ini merupakan ajang yang bagus untuk mengasah ketrampilan bahasa inggris mahasiswa sekaligus mendemonstrasikannya pada para pelajar, beliau berharap mahasiswa lebih meningkatkan kegiatan semacam ini, imbuhnya.

Ketua Program studi PBI, Dr Sri Handayani mengatakan bahwa kegiatan ini dipilih diselengarakan pada bulan Mei sekaligus memperingati hari kebangkitan nasional, karena Slamet Riyadi identik dgn kepahlawanan dan nasionalisme. Seperti kinerja dosen dan mahasiswa dalam menyelengarakan event untuk memajukan PBI.

Dalam expo ini mahasiswa berlatih softkill dengan mengudang siswa SMP dan SMA se Solo hasil karya mahasiswa dan aktivitas mahasiswa semua di display dalam expo tersebut yang dibagi dalam empat Corner yakni English Galery, Movie Corner, Entreperneurship Corner dan Challenge Corner.

Para pengunjung secara aktif terlibat dalam acara ini , seperti Movie Corner dimana para pengunjung expo dapat menonton film dlm bhs Inggris dan kemudian diadakan tanya jawab dengan bahasa Inggris antara mahasiswa dan siswa yang hadir.

semoga kegiatan ini dapat menarik perhatian masyarakat untuk mengenal lebih dekat seperti apa program studi Pendidikan Bahasa Inggris di Unisri. (ona)

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wordpress Theme wordpress