STIES Gelar Creative Marketing Festival

Pemenang creative film award bersama juri dan pembicara di STIE Surakarta.

JATENGONLINE, SUKOHARJO – Sebanyak 100 kelompok mahasiswa STIE Surakarta ikut serta dalam festival film kreatif yang digelar dalam rangkaian Dies natalis ke 24 STIE Surakarta (STIES). Meskipun tidak mempunyai dasar ilmu mengenai perfilman namun banyak karya film iklan yang ikut dalam festival tersebut cukup menarik, kreatif dan memenuhi unsur-unsur film iklan professional.

“Sebagian besar film sudah memenuhi kriteria film iklan professional, memang ada beberapa yang dibuat sekedarnya tapi kami maklum karena memang basic nya mahasiswa ekonomi bukan dari jurusan film atau iklan. Ide, akting maupun materi cukup bagus. Dan kami apresiasi sekali.” ungkap Pratiknyo, salah satu juri dari pegiat film di Sukoharjo, dalam acara creative marketing festival, yang digelar Jumat (19/5/2017) malam di Aula STIES, Makamhaji, Sukoharjo.

Empat juri yang terlibat dalam festival ini perwakilan dari wartawan koran Jateng pos, wartawan KompasTV, wartawan Timlo.net dan praktisi film Sukoharjo.

Selain film iklan juga ada pembuatan poster iklan, dan pameran dalam creative marketing festival. Juga diisi bisnis motivation oleh Bambang Gage (ketua KNPI Surakarta) dan Dyna Putri (ketua KNPI Sukoharjo)

Ada lima penghargaan yang diberikan dalam creative marketing festival film award, yakni film iklan terinovativ (dimenangkan D3 akuntansi A-R2), film iklan terkreatif (dimenangkan S1 manajemen B-R2 film iklan terbaik (dimenangkan S1 akuntansi kelompok A-R1) , aktris terbaik (El syafina Helmi
S1 manajemen B-R1) dan aktor terbaik (Faris Irfan Maulana S1 akuntansi A).

Dr Drs Sunarto Isstianto,MM, ketua STIE Surakarta memberikan apresiasi atas digelar nya kegiatan creative film award. Ajang tersebut mampu menumbuhkan jiwa enterpreneurship dari mahasiswa agar nanti siap dalam terjun ke dunia kerja.

“Kegiatan ini sangat bagus untuk melatih kreativitas dalam bisnis. Juga sebagai wadah untuk menyiapkan lulusan STIES untuk memasuki dunia kerja nantinya.” ungkap Dr Sunarto.

Selain creative film award, merangkai Dies natalis ke 24 STIES juga digelar sejumlah kegiatan, antara lain enterpreneurship & business analisis competition (18/5), seminar Nasional kewirausahaan (19/5) dan jalan sehat bersama keluarga besar civitas akademika STIES yang digelar Minggu (21/5).

“Dalam Dies ke 24 tahun ini, kami tetap ingin terus meningkatkan kualitas dan prestasi akademik. Selain kegiatan kedalam kamu juga menggelar acara bersama dengan masyarakat di sekitar kampus.” Imbuh Nur Kholis, pembantu ketua bidang kemahasiswaan disela kegiatan jalan sehat, Minggu (21/5/2017).

STIE Surakarta berdiri 2 Mei pada 24 tahun silam. Tercatat sampai tahun ini sudah mencetak 7000 sarjana dan diploma dari prodi S1 akuntansi, S1 manajemen dan d3 manajemen. (jia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wordpress Themewordpress
Advertisment ad adsense adlogger