HMPS PPKn Unisri Gelar Seminar Nasional

JATENGONLINE, SOLO – Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) PPKn Universitas Slamet Riyadi (Unisri)Surakarta menggelar Seminar Nasional dengan mengambil tema “Revolusi Mental dan Pendidikan Karakter Dalam Membangun Bangsa yang Berkedaulatan”.

Bertempat di ruang srminar lantai 3 Unisri, dengan menghadirkan 3 narasumber Prof.Dr.Nunuk Suryani M.Pd (Ketua PKKS), Widadi SH (Ketua PGRI Jawa Tengah), Drs.H.M.Joko Riyanto, SH.,MM.,MH (Dewan Pendidikan Kota Surakarta).

Acara dibuka oleh wakil rektor bidang akademik, Drs.Rispantyo MSi, dalam sambutannya menyampaikan bahwa peran yang dominan yang bisa mengurai krisis di indonesia saat ini adalah pendidikan.

Untuk itu Unisri akan meningkatkan pendidikan dalam mencerdaskan kehidupan bangsa yang berkedaulat, imbuhnya.

Feri Agus, ketua pelaksana menyampaikan, tujuan penyelenggaraan acara ini untuk membangun mental dan karakter generasi muda agar mampu berkompetisi dan bersaing dengan bangsa lain di dunia. Sekaligus sebagai salah satu alternatif untuk kembali menguatkan rasa solidaritas kebangsaan di tengah krisis bangsa yang saat ini sedang menghadapi persoalan kompleksitas dalam menjaga keutuhan NKRI.(ona)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wordpress Theme
wordpress