Instruktur Safety Riding Honda Jateng Wakili Indonesia di Jepang

 Isa Imandra (kedua dari kiri) menerima penghargaan diatas podium, atas raihan juara 2 di ajang AH-SRIC

JATENGONLINE, SEMARANG – Instruktur Safety Riding Honda Jateng Isa Imandra akan mewakili Indonesia dalam ajang kompetisi safety riding internasional di Jepang pada bulan Oktober mendatang. Isa terpilih menjadi wakil Indonesia lantaran dirinya berhasil merebut podium kedua di kelas Big Bike pada kompetisi Astra Honda Safety Riding Instructor Competition (AH-SRIC) yang diadakan pada 16-18 Mei di MPM Safety Riding Center, Surabaya.

“Sangat puas bisa raih podium kedua untuk Jateng, dan juga bisa wakili Indonesia di tingkat Internasional nantinya. Saya jadi semangat sekali,” ujar Isa yang sehari-hari bertugas sebagai Promotion Coordinator di Main Dealer Astra Motor Jateng.

Gelaran tahunan safety riding ini dibuka semakin luas untuk para duta keselamatan berkendara di jaringan penjualan maupun komunitas Honda dari seluruh Indonesia. AH-SRIC digelar AHM sejak 2007 untuk meningkatkan dan menguji keterampilan instruktur safety riding Honda dari seluruh Indonesia.
Para duta keselamatan berkendara ini memiliki kepedulian tinggi untuk menularkan ilmu keselamatan berkendara kepada masyarakat pengguna sepeda motor.

Tahun ini, gelaran AH-SRIC 2017 berbeda dari tahun-tahun sebelumnya dengan menghadirkan untuk pertama kalinya kompetisi bagi advisor safety riding dari jaringan dealer Honda dan advisor wanita dari komunitas Honda yang berkompetisi di kelas skutik.

Sebelumnya, kedua kelas ini dihadirkan di AH-SRIC sebagai kelas eksibisi dengan peserta terbatas. Selain itu, seluruh advisor safety riding Big Wing dealer Honda di seluruh Indonesia kini turut berkompetisi menjadi yang instruktur safety riding terbaik di kelas big bike.

Kondisi kompetisi AH-SRIC kelas motor Besar

Dalam AH-SRIC 2017, AHM membuka 6 kategori kelas, yaitu instruktur kelas big bike, instruktur kelas sport, instruktur kelas skutik, advisor dealer, advisor komunitas kelas sport, dan advisor komunitas kelas skutik. Seluruh kelas yang dilombakan ini diikuti secara antusias oleh 150 instruktur safety riding main dealer Honda, 2.000 advisor safety riding dealer Honda, dan 500 advisor safety riding komunitas Honda di seluruh wilayah diIndonesia.

Dalam upaya semakin meningkatkan kompetisi safety riding instruktur Honda, AHM akan mengirimkan 2 peserta terbaik safety riding instructor dari kelas big bike dan 1 peserta terbaik pada kelas sport untuk mengikuti The 18thSafety Japan Instructors Competition di Jepang pada Oktober mendatang. Untuk itu, Isa Imandra berhak untuk menjadi wakil Indonesia pada kontes tersebut.

General Manager Marketing Planning and Analysis Division AHM Agustinus Indraputra mengungkapkan bahwa pihaknya ingin semakin dekat berkampanye keselamatan berkendara di tengah masyarakat, dan berharap kompetisi ini dapat melahirkan instruktur safety riding yang lebih banyak dengan kompetensi yang lebih baik.

Dengan mengadopsi standar international kompetisi safety riding Honda, peserta AH-SRIC 2017 mengikuti beberapa ujian, yaitu safety riding knowledge terkait pengetahuan teknik berkendara dan peraturan lalu lintas,coaching skill yang menguji kemampuan instruktur dalam mengajar, braking skill yaitu uji pengereman dengan jarak tertentu, riding plank skill yang merupakan uji keseimbangan di atas narrow plank, dan slalom course skillyang menguji keseluruhan keterampilan dalam sirkuit yang didesain khusus.

“Menatap lomba di Jepang, setiap harinya saya akan gigih rutin latihan. Di Indonesia sendiri Big Bike menjadi hal yang belum lama kami pahami, tapi harusnya kita bisa unjuk gigi karena untuk kita motor jadi kendaraan utama. Minta doanya saja,” tutup Isa sembari tersenyum. (ian)

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wordpress Theme wordpress