SMPN 8 Solo Gelar Prestasi Siswa

 Merayakan Hari Jadi SMP Negeri 8 Solo
JATENGONLINE, SOLO – Kepala SMP Negeri 8 Surakarta , Nugroho, S.Pd.M.Pd. pada hari Rabu, 24 Mei 2017 bersama bapak Ibu Guru, Karyawan/ Karyawati, dan siswa memperingati hari ulang tahun yang ke 57 . Peringatan Hari Ulang Tahun ( HUT ) untuk tahun ini terasa sangat mengesankan karena acara yang dilakukan pada saat ini dimulai dengan Tadarus Al’Quran bersama, dilanjutkan dengan pengajian oleh Ustad Harno.

Inti dari pengajian, adalah bahwa saat ini mendekati Puasa maka anak-anak diharapkan supaya tidak mengadakan yang namaya padusan. Karena padusan di sini bukan berarti kemudian mandi di tempat umum bersama-sama dengan lawan jenis di tempat yang sama. Menghadapi Puasa lebih baik digunakan untuk silaturahmi dengan sanak saudara dengan tujuan membersihkan hati, dengan saling bermaaf-maafan.

Setelah selesai mendengarkan pengajian , acara dilanjutkan dengan jalan sehat mulai dari SMP Negeri 8 Surakarta lewat kampung Petoran ke barat sampai dengan Peti Kemas. Ke timur lewat depan Stasiun Jebres, masuk kampung Jagalan lurus ke utara dan kembali ke SMP Negeri 8 Surakarta. Perjalanan mulai dari sekolahan dan kembali ke sekolah lagi jaraknya sekitar 2 km.

Acara selanjutnya adalah gelar prestasi siswa pertama kalinya dengan menampilkan Solo vokal oleh Bintang kelas VII C menyanyikan lagu berjudul “Asal Kau Bahagia – Armada”. Penampilan Taek Won Do oleh sebagian siswa yang mengikuti ekstrakurikuler. Kemudian Band O’Conner ( juara III dalam lomba cheaphoria 9 PMR Madya Kota Surakarta kategori Lomba Band ). Oleh : Isa ( Drum), Bintang ( Keyboard ), Edo ( Melody), Zesta ( Bass ). Sedangkan vokal dilakukan oleh Aulind dan Jesisca. Lagunya antara lain : Bendera ( Coklat ), Kuat Kita Bersinar ( SID ), Cinta Sebatas Patok Tenda, Ayah ( Rinto H ), Jangan Ada Dusta Diantara Kita ( Dewi Yull ).

Tari Merak oleh Citra kelas VII F, Noya kelas VII C dan Imel kelas VII E. Vokal Grup oleh Emakulata kelas VII B, Flichia kelas VII B, Fransisca dan Shafa kelas VII A dan Adawi kelas VII F. Mereka menyanyikan lagu Tanah Air dan dari Hati. Acara dimeriahkan dengan adanya penampilan dari alumni SMP Negeri 8 Surakarta dengan Stand Up Comedy yaitu Vincentius Lintang.

Acara terakhir adalah hiburan spontanitas dari bapak ibu guru antara lain : Bapak Darwanto dengan lagunya Rhoma Irama dengan judul Kehilangan. Ibu Endang Saparti dengan lagunya Kota Solo, Ibu Christina Endah dengan judul lagunya Untuk Guru dan yang terakhir dari Ibu Nanik Hari Mangestu denga judul lagu Bunda, Melly Goesloew.

Dengan berakhirnya acara perayaan hari jadi, Kepala SMP Negeri 8 Surakarta Nugroho,S.Pd.M.Pd. memotong tumpeng nasi kuning yang disampaikan kepada Guru yang mendekati pensiun yaitu Drs. Sunaryo dan diberikan langsung kepada guru yang paling muda yaitu Rori Khoirudin, S.Pd. Selain guru termuda Rori Khoirudin ini juga masih bujangan dan sedang melanjutkan kuliah S2. Semoga SMP Negeri 8 semakin MANTAP ( Manajemen Transparans Akuntabel dan Partisipatif ) dan makin Jaya. Sesuai dengan Visi yaitu Berprestasi, Berbudaya, Berwawasan Lingkungan Berdasarkan Iman Dan Taqwa. (tik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wordpress Themewordpress
Advertisment ad adsense adlogger