Peduli Kasih Apartel.co Salurkan CSR

JATENGONLINE, SOLO – Apartel.co menyalurkan bantuan corporate so­cial responsibility (CSR). Senin (29/5/2017), industri yang berbasis aplikasi untuk pemesanan apartemen, villa, rumah, selain memiliki jangkauan global yang luas, juga memasarkan properti kepada wisatawan dari seluruh dunia ini. Mengunjungi Ya­­yasan Pemeli­ha­ra­an Anak dan Bayi (YP­AB) Permata Hati, yang beralamatkan di jalan Pracanda I nomor 09 RT 01/RW 33 Kecamatan Jebres, Kota Solo.

Ira Niasari, Direktur Apartel.co Solo mengatakan, pihaknya selain memberi bantuan berupa susu formula dan kebutuhan pokok. Juga mengajak penghuni yayasan tersebut untuk berbuka puasa.

‘’Selain silaturahmi, kunjungan di Permata Hati ini, sebagai wujud kasih sayang kepada generasi bangsa yang kurang beruntung, padahal mereka memiliki masa depan,’’ ujar Ira, disela kegiatan.

Kegiatan yang dikemas “CSR Apartel.co Sharing & Caring” ini diawali dengan tausiyah kemudian dilanjutkan buka bersama dan ramah tamah.

Ditambahkan Ira, Apartel.co merencanakan kegiatan kepedulian terhadap lingkungan dan masyarakat sekitar ini dilakukan lima kali dalam sebulan. Khusus di YPAB ini kedepan akan dialokasikan donasi tiap bulannya.

“Rangkaian kegiatan CSR selama bulan ramadan ini, akan kami lanjutkan dengan mengunjungi panti jompo, sahur on the road bersama pengemis dan tukang becak,” imbuh Ira.

Panti Permata Hati Menanti Orang Tuanya
Panti yang terletak di belakang bangunan RSUD Moewardi tersebut memang dikhususkan untuk merawat anak-anak yang dibuang oleh orang tuanya. Ada anak yang d temukan di tengah pasar, ada juga yang ditemukan di stasiun, terminal bahkan di bawah pohon beringin.

Panti yang didirikan oleh Bidan Daimah Hadi pada tahun 1955 tersebut menampung bayi umum 0 tahun hingga maksimal 5 tahun. Dan, memang murni bertujuan sosial dan menggratiskan semua pemenuhan kebutuhan anak-anak yang dirawat.

Sementara daya tampung panti tersebut maksimal dihuni oleh 35 anak. Dari jumlah total 15 anak tersebut, di antaranya merupakan anak titipan, yakni anak-anak yang memiliki orang tua namun tidak dikehendaki.

Anak-anak yang ditampung di YPAB Permata Hati tersebut kesemuanya boleh diadopsi, meski boleh diadopsi, namun tetap diberlakukan peraturan dan persyaratan yang ketat bagi calon orang tua yang ingin mengadopsi anak. Setidaknya terdapat 25 syarat administratif dan 13 syarat material yang harus dipenuhi oleh calon orang tua.

Pemberlakuan aturan yang ketat, dimaksudkan agar tidak sembarang orang bisa mengadopsi anak dan menghindari praktik penjualan anak dan anak yang dipekerjakan. Disamping juga melihat kondisi perekonomian calon orang tua. Apakah bisa menjamin masa depan anak yang akan diadopsi atau tidak Usai proses adopsi, pihak yayasan akan terus melakukan pemantauan secara berkala setiap enam bulan sekali. (ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wordpress Themewordpress
Advertisment ad adsense adlogger