Bank Daerah Karanganyar Raih Top BPR BUMD Award & Top Pembina BUMD 2017

JATENGONLINE, KARANGANYAR – Sudarsito bersama Heru Suprihati beserta Direksi dan turut serta Drs.Sumarno.M.Si kepala Badan Keuangan Daerah Kabupaten Karanganyar beserta Budi Suriyono.SH Kabag Perekonomian SETDA menghadiri undangan penerimaan 2 penghargaan yaitu TOP BPR BUMD dan TOP PEMBINA BUMD Awards 2017. Dengan bertempat di Rafflesia Grand Ballroom-Balai Kartini Jakarta Selatan

Acara dihadiri lebih dari 600 undangan, dimana turut hadir Ketua MPR RI Dr. (HC) Zulkifli Hasan,SE.MM, Ketua DPD RI Dr. Oesman Sapta Odang, Staf Ahli Mendagri Nuriyanto, Gubernur DKI Jakarta (terpilih) Anies Baswedan, Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi M. dan Gubernur, Bupati, Walikota, dan Sekretaris Daerah, serta ratusan direksi dan manajer BUMD dari seluruh Indonesia.

TOP BUMD merupakan kegiatan pemberian penghargaan kepada BUMD, CEO BUMD, dan Pembina BUMD, yang dinilai telah memiliki prestasi/kinerja yang baik serta berkontribusi tinggi dalam pembangunan, terutama di daerah. Event Award Top BUMD 2017 ini berdasarkan hasil evaluasi kinerja pada tahun 2016/2017

Penilaian yang dilaksanakan majalah Business News Indonesia ini melibatkan banyak pihak. Diantaranya Asia Business Research Center, serta beberapa lembaga Tim Penilai seperti SGL Management, PPM Manajemen, PT Sinergi Daya Prima, Dwika Consulting, Melani K Harriman & Associate, PAKEM, Intellectual Business Community, dan Alvara Strategi Indonesia.

Dewan Juri menilai dan dalam putusan akhirnya menganugerahkan award kepada Bank Daerah Karanganyar pada kategori “ TOP BPR BUMD 2017 dan Dewan Juri juga memutuskan memberikan Award kepada Bupati Karanganyar, Juliatmono, sebagai kategori“TOP PEMBINA BUMD 2017.” atas dukungan dan peran kepala daerah atas keberhasilan kinerja BUMD. Penilaian dilakukan oleh dewan juri kontribusi BUMD, tidak hanya melihat dari kinerja usaha dan sumbangan PAD-nya saja, namun yang jauh lebih penting adalah bagaimana peran, keberpihakan, dan keterlibatan BUMD agar menjadi motor pembangunan perekonomian daerah.

Dalam bulan yang sama penghargaan juga berhasil diraih oleh Direktur PD BPR Bank Daerah Karanganyar Heru Suprihati dalam ajang penghargaan tingkat nasional TOP Eksekutif Muslimah 2017 di bidang Management Korporasi dari IPEMI (Pengusahan Muslimah Indonesia). Heru adalah satu-satunya dari BPR yang menerima penghargaan ini.

IPEMI sendiri adalah organisasi sosial kemasyarakatan yang dibentuk dan didirikan untuk meningkatkan peran dan kontribusi Pengusaha Muslimah dalam pemberdayaan ekonomi masyarakat. Bekerja sama dengan majalah Ibadah, Penghargaan tersebut diberikan secara langsung oleh Menteri Ketenagakerjaan RI, Muhammad Hanif Dhakiri, dengan didampingi oleh Ketua IPEMI Pusat, Hj. InggridKansil saat Rapat Kerja Nasional IPEMI Tahun 2017 di Ballroom Hotel Grand SahidJaya Jakarta, Senin (15/5/2017).

Semua penghargaan yang telah diraih BDK merupakan hasil bersama dan patut disyukuri dan dibanggakan. Prestasi-prestasi yang berhasil diraih harus menjadi pemicu dan mendorong semakin bergerak maju dan tidak membuat bank ini menjadi cepat berpuas diri, terus melakukan pembenahan, inovasi dan kreatifitas guna dapat memberikan yang terbaik bagi seluruh masyarakat Kabupaten Karanganyar khususnya kepada para nasabah, Management dan stakeholders.

Bank Daerah kini terus berupaya meningkatkan pelayanan kepada nasabah. Untuk terus memperluas layanan bagi nasabah. BPR Bank Daerah kini telah memiliki 16 kantor kas di kecamatan di Kabupaten Karanganyar. “ Saat ini telah ada 16 kantor kas di kecamatan dan dalam waktu dekat akan kami buka 3 kantor kas lagi dan tambahan 1 cabang ,” tandas Sudarsito (ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wordpress Themewordpress
Advertisment ad adsense adlogger