PHBI Unisri Selenggarakan Pengajian Akbar

JATENGONLINE, SOLO – Dalam rangka menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1438 H, Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Universitas Slamet Riyadi (Unisri), bekerjasama dengan Unit Kegiatan Mahasiswa Islam (UKMI) Unisri, Rabu (31/5/2017) menyelenggarakan pengajian Akbar.

Ketua PHBI Unisri, Suharno, menyampaikan pengajian Akbar mengangkat tema “Meningkatkan Kualitas Puasa Ramadhan,” menghadirkan pembicara Ustdz H. Sunaryo, S.Sen. Pengajian dihadiri oleh mahasiswa, dosen, karyawan dan umat Islam sekitar kampus Unisri.

Lebih lanjut, Suharno, memaparkan selama bulan suci Ramadhan, PHBI dan UKMI, menyelenggarakan berbagai kegiatan syiar Ramadhan, meliputi shalat taraweh, kultum dhuhur, Taman Pendidikan Al Qur’an (TPA), pembagian takjil dan zaburan, buka puasa bersama, pengajian ibu-ibu, pembagian zakat fitrah, diakhiri dengan sholat idul Fitri bekerjasama dengan LP2A kelurahan Kadipiro.

Dalam tausiahnya ustadz Sunaryo, berharap agar jamaah pengajian, tidak sekedar menjalankan puasa sebagai kegiatan rutinitas tahunan semata. Namun perlu melakukan instropeksi dan evaluasi diri.

“Hakekat puasa tidak sekedar mencegah haus dan lapar. Puasa adalah pengendalian diri dari nafsu serakah, amarah dan hasad, dengki dan slalu shu’udzon terhadap orang lain,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Sunaryo, berharap puasa Ramadhan 1438 H tahun ini menjadi titik pangkal menuju pribadi bertaqwa yang berkualitas, sehingga menjadi sarana meningkatkan persatuan dan kesatuan dalam kerangka ukhuwah islamiyah, berbangsa dan bernegara.

Ustadz Sunaryo, menyampaikan materi dengan bahasa sederhana dan komunikatif yang membumi, mudah dipahami membuat suasana pengajian menyentuh dan segar (arn).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wordpress Themewordpress
Advertisment ad adsense adlogger