Ramadhan, AHASS se-Jawa Tengah Buka Lebih Pagi

Proses final inspection di Astra Motor Center Semarang jl Gajah Mada

JATENGONLINE, SEMARANG – Sebanyak 331 jaringan Astra Honda Authorized Service Station (AHASS) se-Jawa Tengah akan melayani konsumen lebih awal selama periode bulan Ramadhan. Bengkel AHASS akan mulai melayani konsumen sejak pukul 07.00 pagi guna menjawab kebutuhan konsumen terkait bengkel yang selalu meningkat pada bulan Ramadhan.

Technical Service Region Head Astra Motor Jateng Visiawan Andhika mengatakan bahwa setiap tahunnya terjadi kenaikan permintaan terhadap AHASS pada bulan Ramadhan.

Sebagai gambaran, pada bulan puasa tahun lalu permintaan akan servis yang terlihat pada jumlah Unit Entry naik sebesar 41.000 unit, atau meningkat sebesar 15% dari bulan biasanya.

“Pada bulan puasa, biasanya konsumen punya mobilitas yang lebih tinggi untuk wara-wiri, apalagi menjelang lebaran. Oleh karena itu, kebanyakan dari mereka ingin motornya lebih prima, agar nyaman saat digunakan,” ujar Visi menjelaskan Senin (29/5/2017).

Atas alasan tersebut, seluruh jaringan AHASS di 22 Kabupaten wilayah pemasaran Astra Motor Jawa Tengah sudah siap menerima konsumen pada jam 07:00 WIB, lebih pagi 1 jam dari biasanya yaitu buka pada pukul 08:00 WIB.

Beberapa program unggulan terkait layanan bengkel pun tetap dipertahankan selama bulan Ramadan ini. Program seperti PIT Express, tetap menjadi andalan untuk menarik konsumen yang melakukan servis cepat seperti penggantian oli, atau part-part minor lainnya pada sepeda motor.

Sejauh ini, setiap bulannya layanan Bengkel AHASS di Jawa Tengah mampu menampung rata-rata sebanyak 450.000 unit entry setiap bulannya, dengan 45% unit entry berasal dari perawatan ringan seperti servis rutin, ganti oli dan berbagai komponen ringan sepeda motor Honda lainnya.

AHASS Ajak Konsumen Berderma
Selain program diatas, jaringan AHASS di Jawa Tengah juga mengajak konsumen berderma melalui program #AyokeAHASS Sambil Berderma selama bulan Ramadan. Jelasnya, konsumen yang menggunakan jasa AHASS pada bulan puasa ini secara otomatis akan menyumbangkan Rp 1.000,- setiap kali melakukan pembayaran jasa.

Nantinya, total sumbangan yang terkumpul dari program ini akan diserahkan kepada panti asuhan atau masjid terdekat yang ada di sekitar AHASS. Program ini akan berlangsung dari tanggal 1-30 Juni 2017.

“Total sumbangan nantinya bisa dikalikan dengan unit entry, insha Allah bisa bermanfaat bagi komunitas yang membutuhkan di sekitar AHASS. Honda sebagai motornya wong jateng harus selalu bisa beri manfaat di setiap program yang dijalankan,” tutup Visiawan. (ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wordpress Themewordpress
Advertisment ad adsense adlogger