Strategi Hadapi Persaingan Hotel Secara Positif

JATENGONLINE, SOLO – Sebagai salah satu kota destinasi wisata di Indonesia, Jogja menjadi tujuan utama para wisatawan dan juga pelaku bisnis. Pesatnya pembangunan hotel-hotel di kota Yogyakarta saat ini, menjadikan hotel bukan hanya sebagai tempat menginap, tetapi juga sebagai tempat bisnis dan juga tempat untuk rekreasi. Dengan semakin menjamurnya hotel-hotel baru, tentu saja ini akan memperketat persaingan antar hotel yang ada.

Berkaitan dengan hal tersebut, pada hari Kamis 23 Maret 2017 lalu Dinas Pariwisata Yogyakarta bekerjasama dengan SALESBRITIS (Perkumpulan Sales Hotel Yogyakarta) mengadakan Workshop yang bertajuk “Strategi Sales dalam Menghadapi Kompetensi Hotel Secara Positif”.

Dalam kegiatan tersebut disampaikan beberapa hal yang perlu menjadi perhatian dari pelaku bisnis hotel adalah fasilitas hotel dan bagaimana meningkatan mutu pelayanan di dalam hotel, sehingga hotel akan bisa bersaing dengan cara positif.

Dengan memberikan fasilitas yang lengkap, pelayanan maksimal, memiliki standard kompetensi SDM, Personal Congress Organizer (PCO), maupun Marketing Comunication yang baik akan menjadikan hotel tersebut memiliki nilai lebih yang akan siap bersaing secara positif dengan hotel lainnya. (ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wordpress Theme
wordpress