SMP N 8 Solo Hadirkan Native Speaker Berbahasa Inggris

JATENGONLINE, SOLO – Sekolah mantap adalah identik dengan SMP N 8 Surakarta yang di kepalai oleh Nugroho S.Pd,MP,d. Banyak prestasi yang diraih, salah satunya dalam kegiatan belajar mengajar.

Untuk menunjang keberhasilan siswa siswi dalam belajar bahasa Inggris, mencoba mempertemukan dengan native speaker dalam pembelajaran di kelas, terutama dalam aspek listening, karena dalam pembelajaran bahasa Inggris mencakup 4 aspek yaitu speaking, listening, reading and writing .

“Siswa dipertemukan native speaker untuk mengenal pronouciation atau ucapan dan tingkat pemahamannya sehingga bisa mengerti apa yang dimaksudkan pembicara , sekaligus berkomunikasi dengan bahasa Inggris.” ujar Ms Titik Tidhar, guru bahasa Inggris SMPN 8 Solo.

Siswa sangat antusias dalam mengikuti kegiatan ini, bahkan mereka sangat aktif dan senang, mereka tertantang untuk menjawab pertanyaan dengan menggunakan bahasa Inggris dengan benar.

Sehingga secara tidak langsung menambah vocabularies atau kosa kata bahasa Inggris siswa. Harapan dari kegiatan ini dapat sering diadakan sehingga dapat menambah wawasan dan kemampuan siswa dalam berbahasa inggris.

“Dengan demikian selama 3 tahun mendatang siswa lulus dari SMP N 8 Surakarta mampu berbahasa inggris dengan baik, lancar dengan pronounciation yang benar dan mantap,” pungkas Sri Suprapti, Humas SMPN 8 Solo.

Native speaker atau pembicara asli yang berbahasa Inggris, sangat menarik, metodenya selain menggunakan gambar-gambar lewat power point, disamping juga melaui game atau permainan diikuti oleh siswa kelas VII B, berjumlah siswa 32. (ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wordpress Themewordpress
Advertisment ad adsense adlogger