Pejualan Barang Elektronik Tren Meningkat

Ardian : Sudah Menjadi Siklus Tahunan

JATENGONLINE, SOLO – Penjualan elektronik di Kota Solo saat ini tren nya meningkat. Sejumlah produk seperti lemari es dan magis com mengalami peningkatan penjualan sejak memasuki awal puasa. Tingginya minat beli masyarakat ini, di yakini toko barang elektronik memasuki siklus tahunan.

CEO Candi Elektronik Solo, Ardian Ayat Santiko, mengatakan saat terbaik penjualan di bisnis elektronik, berada di bulan puasa menjelang lebaran dan saat natal menjelang tahun baru. Rata-rata mengalami kenaikan penjualan hingga 20-40 persen.

“Memang, kondisi saat ini merupakan siklus tahunan, penjualan dirasakan meningkat sejak awal bulan puasa,” kata Ardian, ditemui usai grand opening gerai elektroniknya di Sragen. Jumat(9/6/2017)

Ia menyebutkan barang elektronik yang mengalami peningkatan penjualan yakni Lemari Es, Magic Com tertinggi, sementara untuk produk lainnya juga mengalami kenaikan meskipun tak setinggi kedua produk pertama, yakni Televisi, AC, Mesin Cuci, serta beberapa barang elektronik lainnya.

“Mayoritas semua barang elektronik disini mengalami peningkatan penjualan. Meskipun tidak sama jumlah kenaikannya,” ujarnya.

Ia membandingkan jika penjualan barang elektronik normal, setiap harinya mengalami kenaikan 510 hingga 10 persen tiap bulannya. Saat ini penjualan sudah 20 sampai 40 persen.

“Sebenarnya kami tidak heran dengan kondisi itu karena itu menjadi siklus tahunan, karena diluar dua siklus penjualan tertinggi tersebut, juga mengalami penurunan penjualan di bulan tertentu,” tutur Ardian. (ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wordpress Theme
wordpress