Warga dan TNI Kebut Proyek Sumur Dalam Ngreco Bantuan Presiden

Anggota koramil Weru gotong royong menyelesaikan proyek sumur dalam bantuan Presiden RI, di desa Ngreco.

JATENGONLINE, SUKOHARJO – Dalam seminggu terakhir ini warga desa Ngreco bersama anggota TNI Kodim Sukoharjo, giat melakukan gotong royong menyelesaikan proyek pembuatan sumur dalam bantuan Presiden RI. Gotong royong yang dipimpin oleh Danramil 05/Weru Kapten Inf Widoyo mewakili Komandan Kodim 0726/Sukoharjo,

Untuk mempercepat penyelesaian proyek yang sudah dimulai beberapa bulan lalu, agar hari raya Idul Fitri besuk bisa segera dimanfaatkan oleh warga.

“Proyek sumur dalam bantuan Presiden ini harus segera diselesaikan agar nanti bisa segera dimanfaatkan masyarakat, khususnya saat hari raya nanti,” ungkap Kapten Widoyo, Sabtu (10/6/2017).

Proyek sumur dalam yang terletak di dukuh Ngadisari RT 02/02 Desa Ngreco tersebut saat ini sudah berfungsi, hanya saja masih perlu penambahan pipa dan listrik untuk menyalurkan air hingga ke beberapa rumah warga.

Dengan adanya sumur dalam ini diharapkan nantinya akan meringankan beban masyarakat dalam mendapat air bersih, yang target utamanya dapat memenuhi kebutuhan air bersih dalam lingkup 1 RW (3 RT) sebanyak 95 rumah tinggal, dimana tandon air yang tersedia mampu menampung sekitar 12 kubik/ 12.000 liter.

Seperti di ketahui wilayah kecamatan Weru merupakan salah satu wilayah rawan krisis air bersih yang menjadi bencana langganan setiap memasuki musik kemarau.

Khususnya desa Ngreco, merupakan wilayah yang memiliki kontur tanah berbukit-bukit (dataran tinggi) dibandingkan dengan wilayah lain di Sukoharjo. Kontur tanah yang demikian sangat umum sumber air menjadi sangat sulit karena berada di kedalaman tanah yang lebih dalam lagi dibandingkan daerah yang memiliki kontur tanah datar.

“Kegiatan tersebut merupakan komitmen tugas pokok aparat teritorial membantu masyarakat dalam untuk meringankan beban masyarakat serta mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya.” imbuh Widoyo. (jia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wordpress Themewordpress
Advertisment ad adsense adlogger