Alfamart Gelar Pelatihan Ketrampilan untuk Para Ibu Rumah Tangga

Program CSR Pemberdayaan Perempuan
JATENGONLINE, SOLO – Sebagai toko komunitas Alfamart berupaya selalu dekat dengan
masyarakat, diantaranya melalui penyelenggaraan kegiatan pelatihan ketrampilan tangan, berupa kerajinan pernak-pernik hiasan serta ketrampilan berhijab kepada para ibu rumah tangga di kelurahan Karangasem, Laweyan, Kota Solo. Selasa (13/6/2017).

Acara tersebut sebagai bentuk tanggung jawab sosial bagi lingkungan masyarakat (CSR). “Kegiatan ini sebagai bentuk CSR perusahaan untuk pemberdayaan perempuan dan memberikan nilai tambah ketrampilan bagi masyarakat, khususnya para ibu rumah tangga,” papar Regional Corporate Communication Manager Alfamart, Firly Firlandi.

Kegiatan tersebut, lanjut Firly, jadi ajang memperlihatkan potensia sebuah daerah. Kelurahan Karangasem diharapkan bisa memiliki kreator yang cukup kreatif. Selain itu, pemilihan ini juga lantaran ibu-ibu di Kelurahan Karangasem dirasa cukup kompak dalam hal kegiatan kebersamaan.

Alfamart sendiri mengakui rutin menggelar acara serupa di hampir semua kabupaten. Tujuan utamanya tentu sebagai salah satu bentuk nyata berkontribusi kepada masyarakat, khususnya pemberdayaan kaum perempuan yang diharapkan, setelah mengikuti pelatihan ketrampilan ini, kelak bisa bermanfaat untuk dirinya, keluarga bahkan berpeluang untuk mencoba merintis usaha tambahan.

”Nilai ketrampilan yang dimiliki bisa dimanfaatkan untuk diri sendiri, disalurkan kepada saudara, tetangga, atau bisa mendapatkan peluang ekonomi dengan merintis usaha kerajinan tangan tersebut ,” jelas Firly.

Lurah Karangasem, Solo, Saryanti mengungkapkan kegiatan ini sangat bermanfaat kepada perkumpulan para perempuan . Terlebih materi kerajinan tangan bisa mengembangkan kreatifitas ibu-ibu, agar tidak hanya sebagai ibu rumah tangga. (ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wordpress Theme
wordpress