Tim Chef Alana Solo Sabet Medali Emas dan Perunggu

JATENGONLINE, SOLO – Setelah berhasil menjadi 3 besar hotel terbaik dari lebih dari 60 hotel di Kota Solo versi TripAdvisor, The Alana Hotel & Convention Center – Solo adalah hotel bintang empat terbaru di Kota Solo. Berlokasi di Jalan Adi Sucipto Colomadu, Karanganyar, 200 meter dari Gapura Makutha ini, kembali menunjukkan prestasinya, berhasil pula meraih penghargaan kepuasan konsumen terbaik versi salah satu online travel agent¸ serta meraih 8 penghargaan dari Archipelago International.

Kali ini, giliran Tim Chef yang menyumbangkan penghargaan bergengsi dari event Food Hotel Indonesia Salon Culinaire 11th yang diselenggarakan di Jakarta International Expo (JIExpo) Kemayoran.

“Perlombaan tersebut merupakan ajang bergengsi bertaraf internasional di bidang kuliner. Peserta yang turut serta sebanyak 762 orang baik dari dalam maupun luar negeri yang memperebutkan medali emas, perak, dan perunggu dari 25 kategori yang dilombakan. Di antaranya meat live cooking, chocolate praline, 5 set menu fine dinning, buffet display, ice carving, fruit carving, dan sebagainya,” jelas Pian Gunawan, Executive Chef.

Perlombaan tersebut dinilai oleh 30 juri yang berkompeten di bidangnya baik dari dalam maupun luar negeri, di antaranya Chef Otto Weibel dari Singapore, Chef Vindex Tengker yang merupakan Juri Masterchef Indonesia.

“Tujuan dari kompetisi tersebut adalah untuk mencetak para juru masak agar lebih memiliki keahlian dalam ketrampilan dan teknik, karena dalam memasak ada yang disebut management of cooking, yang di dalamnya terdapat ketepatan waktu dan konsistensi, dari proses persiapan hingga penyajian. Penilaian juri terdiri dari 3 faktor yaitu ujian, presentasi, dan keaslian signature dish yang disajikan” tambah Pian Gunawan.

Tim dari The Alana Hotel & Convention Center – Solo berhasil membawa pulang 1 medali emas dalam kategori 5 courses fine dining oleh Chef Pian Gunawan, dan 1 medali perunggu dari kategori pastry display traditional signature oleh Chef Eko Heriyanto. Pian menambahkan, “Tim Alana Solo menjadi satu-satunya tim yang mewakili Jawa Tengah dalam event tersebut. Selain saya dan Eko, berangkat pula Bella Andani yang mengikuti live cooking Elle & Vire dessert, dan Chef Santo yang mengikuti Ice Carving Live Competition.”

“Penghargaan ini merupakan wujud nyata dari kesungguhan kami dalam memberikan pelayanan terbaik untuk para tamu. Sebab kami didukung oleh tim-tim terbaik kami, terutama dalam bidang kuliner. Kami sangat bangga tim Chef dari The Alana Hotel & Convention Center – Solo dapat meraih penghargaan tersebut.” ujar Sistho A SRESHTHO, ST, CHA, General Manager The Alana Hotel & Convention Center – Solo.

Sebagai hotel yang belum genap berusia 2 tahun, penghargaan-penghargaan yang berhasil diraih merupakan pembuktian bahwa The Alana Hotel & Convention Center – Solo adalah sebuah hotel baru yang memiliki performa terbaik di kelasnya. (ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wordpress Themewordpress
Advertisment ad adsense adlogger