Electronic Solution Kembangkan e-Commerce

Pengunjung Electronic Solution Hartono Mall Jogja, saat melihat TV LED paska grand opening. Kamis (15/6/2017)

JATENGONLINE, JOGJAKARTA – Memasuki abad modern, fenomena bisnis online tidak pernah berhenti merebak ke pengusaha-pengusaha di Indonesia. Hal ini terjadi sebagai implikasi dari kemajuan teknologi informasi yang sangat pesat khususnya internet.

Mereka memanfaatkannya sebagai ajang bersaing dalam kompetisi pasar yang semakin ketat. Peluang yang menggiurkan telah menghipnotis mereka untuk segera banting stir dari bisnis konvensional menuju bisnis dunia maya.

Berdasarkan survai yang dilakukan salah satu pakar IT, jumlah pengguna yang terjun dalam bisnis online peningkatannya bisa mencapai 46% lebih cepat dibandingkan yang belum menggunakan bisnis online.

Meskipun demikian prospek toko on line tidak hanya bisa dilihat dari statistik jumlah pengguna internet tetapi juga fenomena sosial-budaya masyarakat saat ini. Dengan kecanggihan teknologi, segala aktivitas menjadi lebih mudah dilakukan. Alat-alat modern telah banyak membantu masyarakat dalam berbagai persoalan salah satunya adalah persoalan waktu.

Teknologi membuat pekerjaan yang tadinya lama menjadi cepat. hal ini mendorong masyarakat untuk memanfaatkan teknologi yang ada. Efeknya adalah sebuah kebiasaan baru misal membeli barang via online, transfer pulsa via online, komunikasi via online dan sebagainya.

“Dengan gaya hidup masyarakat yang berangsur-angsur beralih ke dunia maya, hal ini secara tidak langsung memberikan prospek positif bagi orang-orang yang berkecimbung di dunia bisnis online khususnya toko online,” terang Yohanes, Regional Manager Electronic Solution Jawa Tengah Jawa Timur, saat acara grand opening gerainya ke 63 secara nasional, di Hartono Mall Jogja. Kamis (15/6/2017)

Oleh karena itu, tambah Yohanes, dengan perkembangan teknologi dan transisi sosial-budaya masyarakat, maka prospek toko online kedepan sangat terbuka lebar, termasuk pengembangan yang dilakukan oleh Electronic Solution satu tahun terakhir ini.

Kemudahan lainnya adalah dengan adanya kehadiran e-commerce ES.ID dengan konsep O2O (Online to Offline – Offline to Online), konsumen Yogyakarta dapat membeli produk di website es.id dan mengambil barang di toko Electronic Solution.

Apabila konsumen ada pertanyaan lebih lanjut, konsumen dapat menghubungi customer service di toko ataupun melalui telepon. Selain menjual langsung ke konsumen, Electronic Solution juga berperan menjadi pelaku B2B (Business to Business), dimana perusahaan atau instansi dapat membeli produk elektronik dalam jumlah besar dengan harga spesial di Electronic Solution.

“Banyak keuntungan berbelanja di Electronic Solution, salah satunya adanya perpanjangan garansi produk elektronik konsumen yang tidak dimiliki oleh toko lainnya,” tegas Yohanes.

Selain itu, terdapat juga fasilitas gratis pengantaran dan gratis instalasi oleh teknisi berpengalaman. Untuk sistem pembayaran juga sangat mudah karena Electronic Solution bekerja sama dengan 20 Bank dan 5 Financing terpercaya di Indonesia. (ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wordpress Theme
wordpress