Mudik Nyaman Bersama BPJS Kesehatan

JATENGONLINE, SOLO – Sebagai wujud kepedulian terhadap kenyamanan dan kepuasan peserta dalam hal memperoleh pelayanan kesehatan, menjelang Hari raya Idul Fitri Tahun 2017, maka pelayanan BJPS kesehatan terus ditingkatkan.

Salah satunya, mengeluarkan kebijakan khusus selama mudik hingga arus balik 19 Juni–2 Juli. Yakni, penyederhanaan prosedur. Dengan begitu, peserta JKN-KIS bisa mendapat layanan kesehatan di seluruh Indonesia, mengacu pada prinsip portabilitas program JKN-KIS.

”Penting diketahui, bahwa peserta JKN-KIS yang sedang mudik dapat berobat di luar wilayah tanpa harus melapor ke kantor BPJS Kesehatan setempat,” kata Kepala BPJS Kesehatan Cabang Utama Surakarta, Agus Purwono, saat konferensi pers Mudik Nyaman Bersama BPJS Kesehatan, di kantor setempat. Kamis (15/6/2017)

Adapun prosedurnya, imbuh Agus, peserta JKN-KIS dalam kondisi darurat maupun non darurat dapat langsung berobat ke IGD rumah sakit terdekat yang bekerja sama dengan BPJS Kesehatan.

Pelayanan kesehatan tersebut berlaku bagi peserta JKN-KIS yang sedang mudik dan status kepesertaan aktif. Karena itu, peserta harus memastikan telah membayar iuran kepesertaan.

“Untuk mengecek iuran peserta, dapat dilakukan melalui aplikasi BPJS Kesehatan Mobile pada menu Cek Iuran, dan untuk daftar fasilitas kesehatan dapat dilihat di website BPJS Kesehatan, Aplikasi BPJS Kesehatan Mobile, atau melalui Care Center BPJS Kesehatan 1500400,” jelasnya.

BPJS Kesehatan membuka Posko Mudik di 8 titik padat pemudik, mulai 21 – 24 Juni 2017, yakni di Terminal Pulogadung jakarta, Stasiun Bandung, Stasiun Yogyakarta, Terminal Tirtonadi Surakarta, Terminal Bungurasih Surabaya, Pelabuhan Soekarno Hatta Makasar, Pelabuhan Gilimanuk Bali serta Pelabuhan Merak Banten. (ian)

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wordpress Theme wordpress