BPJS Kesehatan Dirikan Posko Mudik di Tirtonadi

JATENGONLINE, SOLO – Sebagai bentuk pengabdian dan kepedulian Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan kepada masyarakat yang melakukan tradisi mudik lebaran, membuka posko kesehatan di Terminal Tirtonadi. Petugas serta peralatan medis disiagakan untuk pelayanan kepada para pemudik. Posko tersebut bagian dari Posko Mudik Nyaman Bersama BPJS Kesehatan secara nasional serentak digelar mulai 21-24 Juni 2017.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Solo, Agus Purwono mengatakan, bahwa posko kesehatan di Terminal Tipe A Tirtonadi yang didirikan oleh BPJS Kesehatan, merupakan pertama kali dilakukan. Sebelumnya, lebih banyak difokuskan di pelabuhan maupun bandara.

Menurutnya, posko ini di gelar sebagai wujud konsistensi pelayanan BPJS Kesehatan kepada masyarakat. Sehingga petugas serta bantuan medis disiagakan untuk mengantisipasi terjadinya segala sesuatu saat mudik.

“Antusiasme pemudik terhadap keberadaan posko kesehatan yang tinggi pada tahun lalu, kita berupaya meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat di titik padat pemudik, seluruh pelayanan dan fasilitas di Posko Mudik ini bisa diperoleh secara gratis,” ujar Agus kepada wartawan saat pembukaan Posko Mudik Nyaman bersama BPJS Kesehatan di Terminal Tirtonadi, Rabu (21/6/2017).

Posko Mudik beroperasi selama 24 jam, total posko yang didirikan BPJS Kesehatan ada delapan titik di seluruh Indonesia, yaitu di Terminal Pulo Gebang Jakarta, Stasiun Bandung, Stasiun Yogyakarta, Terminal Tirtonadi,Terminal Bungurasih, pelabuhan Sukarno-Hatta Makasar, Pelabuhan Gili Manuk Bali, dan Pelabuhan Merak Banten.

“Kita menyediakan kursi untuk relaksasi dan ambulans untuk berjaga-jaga apabila ada pemudik yang mengalami kondisi emergency dan harus segera dilarikan di rumah sakit. Posko disediakan dokter, paramedik dan staf dari BPJS Kesehatan yang selalu stan by selama 24 jam.” pungkasnya. (ian)

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wordpress Theme wordpress