IMBI Surakarta Ajak 105 Anak Yatim Buka Puasa Bareng

Anak panti asuhan AL Maun Epicentrum Klaten bersama anggota IMBI Solo Raya saat berbuka bersama.

JATENGONLINE, SUKOHARJO – Ikatan Motor Besar Indonesia (IMBI) Surakarta kembali nenggelar aksi bakti sosial di bulan ramadan. Rabu (21/6/2017) kemarin sebanyaj 105 anak-anak yatim dari Panti Asuhan Al Maun Epicentrum Karanganom, Klaten diajak berBuka bersama digelar di Syariah Hotel Solo.

Kepada wartawan, Wakil Ketua IMBI Surakarta, Andi Tartantyo mengatakan, kegiatan buka puasa bersama dengan anak yatim. “Ini merupakan tahun kedua kami menggelar buka puasa bersama dengan anak yatim,” ujar Andi di sela-sela acara.

Lanjut Andi, melalui buka puasa bersama ini, IMBI Surakarta ingin bisa berbagi dengan anak-anak yatim. “Jadi kami jemput mereka dengan menggunakan bus. Kemudian kami ajak mereka buka puasa bersama di hotel,” katanya.

Sebanyak 105 anak panti asuhan diantar 15 pendamping larut dab berbaur dengan seluruh anggota IMBI dalam kegiatan tersebut. Tak hanya mengajak untuk berbuka puasa bersama, namun dari IMBI Surakarta juga memberikan santunan dan bingkisan kepada anak-anak yatim ini.

“Semoga apa yang kita berikan ini bisa bermanfaat. Dengan kegiatan berbagi ini, juga menjadi bukti bahwa keberadaan komunitas motor besar ini tak hanya touring namun juga memiliki jiwa sosial.” imbuhnya

Kemudian sebelum buka puasa bersama, anak-anak mendengarkan tausyiyah dari Ustad Sukatno Hasani. Dalam tausyiyah tersebut, Sukatno menyampaikan perintah berpuasa.

“Seperti dalam Quran Surat Albaqoroh ayat 183 yang artinya Hai orang-orang yang beriman diperintahkan atas kami berpuasa sebagaimana telah diwajibkan oleh orang-orang sebelum kami supaya kamu bertaqwa,” ujarnya. (jia)

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wordpress Theme wordpress