Polres Sukoharjo Bagikan 347 Paket Zakat

Pembagian zakat Mapolres Sukoharjo untuk kaum dhuafa, tukang becak dan petugas parkir.

JATENGONLINE, SUKOHARJO – Polres Sukoharjo membagikan 347 paket beras kepada dhuafa, yang terdiri dari tukang becak, juru parkir, pemulung, dan masyarakat sekitar yang ada dilingkungan Markas Polres Sukoharjo Jum’at (23/6/2017). Selain itu juga ada 24 yayasan yang terdiri dari Panti Asuhan, Pondok Pesantren dan para penyandang cacat juga mendapatkan paket zakat.

Kepala Bagian (Kabag) Sumda Kompol Basirun selaku ketua panitia menyampaikan, zakat yang dibagikan tersebut merupakan hasil pengumpulan dari zakat fitrah dan zakat mal yang dibayarkan anggota polres sukoharjo.

“Setiap anggota Polres Sukoharjo memberikan zakat berupa uang sebesar Rp. 25.000 atau 2,5 kg beras, namun tidak semua anggota membayarkan zakatnya disini,” tandas Basirun

Total keseluruhan zakat yang diberikan oleh anggota mencapai Rp 15.165.000 dan beras sebanyak 50 kg. kemudian dari jumlah tersebut diwujudkan dalam bentuk beras, dengan total keseluruhan ada 347 paket beras yang masing paketnya berisi 5 kg beras.

“Para penerima paket zakat sebelumnya diseleksi dahulu melalui pembagian kupon. ini dilakukan untuk menghindari membludaknya calon penerima paket yang berpotensi melahirkan kekacauan, imbuhnya. (jia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wordpress Themewordpress
Advertisment ad adsense adlogger